Kapolres Pesisir Selatan, Cek Dua Posko Penangulangan Covid-19.

by -

Semangatnews, Pesisir Selatan

Melihat kesiapsiagaan petugas di Posko Penangulangan Covid-19, di Rusunawa serta batas Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK, Sabtu (4/4) turun ke lapangan. 

Didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Sahbara, dan Kapolsek Koto XI Tarusan, Cepi Noval juga menyerahkan Alat Pelindung Diri ( APD), pada anggotanya yang bertugas di Posko.

Dikatakan Kapolres, sebagai petugas penangulangan Covid-19 ( Covid) harus juga memperhatikan keamanan diri, seperti kelengkapan Alat Pengaman Diri ( APD). Dimana, APD tersebut adalah sefty untuk menjaga diri dari penyebaran Virus Covid-19 ( Corona).

” Kita ingin memastikan kesiapsiagaan petugas, yang di siagakan di Posko Penangulangan Covid-19, Kabupaten Pesisir Selatan,” tegas Cepi Noval.

Karena ada beberapa fasilitas perlu dilengkapi di Posko Penangulangan Covid-19 berada di batas Kabupaten Pesisir Selatan – Kota Padang, seperti kurangnya sabun cuci tangan, penerangan dan alat pengeras suara ( Toah), Kapolres Pesisir Selatan akan memfasilitasi hal tersebut ke Pemerintah Daerah.

Dan, untuk itu Cepi menghimbau pada petugas bisa memperhatikan juga keselamatan diri, dan keselamatan orang lain, dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan. 

” Kita mintak pada petugas Kita bisa menggunakan APD, dalam bertugas dilapangan,” terang Cepi Noval lagi.

Selain itu, Cepi Noval berpesan pada para perantau warga Kabupaten Pesisir Selatan dimana saja, untuk bisa menahan diri tidak pulang ke kampung halaman, demi kebaikan bersama. ” Lebih baik tidak mudik dahulu, dari pada membahayakan keluarga kita berada di kampung halaman,”. Sekaligus, memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.