Kejari Padang panjang Adakan Konsultasi Hukum Gratis

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang Panjang menyediakan pelayanan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat. Pelayanan tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang terlibat dengan hukum.

Kepala Kejari Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha, Minang Zazali, SH mengatakan, pelayanan ini diberikan kepada masyarakat umum tanpa dipungut biaya.

“Kebanyakan dari masyarakat yang datang konsultasi itu masalah kasus hukum perdata, perceraian, sengketa tanah dan banyak lagi lainnya. Kami hanya memberikan informasi tentang hukum itu, tidak ikut mengurusi kasus mereka,” jelasnya kepada Kominfo, Senin (8/2).

Ditambahkannya, masyarakat yang memiliki masalah seperti itu, bisa langsung datang ke Kejari selama jam kantor. “Dari tahun 2020 hingga saat ini, sudah ada sekitar 14 masyarakat yang melakukan konsultasi. Kebanyakan dari mereka bertanya tentang masalah sengketa tanah,” ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat mendapatkan informasi atau pengetahuan tentang hukum yang dihadapinya, tanpa hanya mendengar dari orang. Jadi mereka dapat informasi yang jelas dan langsung mengerti.

“Masyarakat yang ingin konsultasi, cukup membawa identitas. Kerahasiaannya dijamin,” sebutnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.