Kejuaraan Catur Terbuka non Master Piala Bupati Sijunjung 2019 resmi dibuka

by -

Kejuaraan Catur Terbuka non Master Piala Bupati Sijunjung 2019 resmi dibuka

Semangatnews, Sijunjung – Kejuaraan catur terbuka non master piala Bupati Sijunjung 2019 resmi dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin

Sedikitnya, 519 pecatur pecatur dari sejumlah pengurus cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ikut meramaikan kejuaraan yang digelar gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

” Ada 519 pecatur dari 13 provinsi ikut dalam kejuaraan catur ini,” kata Ketua Pelaksana, Yulizar di gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat (20/9).

Para atlet catur tersebut akan bertanding di tujuh kategori lomba.Seperti catur senior putera nasional, catursenior putera/puteri Kabupaten Sijunjung, SLTA, SLTP dan kategori SD putera dan puteri.

Kejuaran yang berlangsung selama tiga hari, 20 sampai 22 September 2019, kerjasama Dinas Parpora dengan Pengkap Percasi Sijunjung.” Kejuaraan catur yang disejalankan dengan peringatan Haornas 2019 ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp65 juta,” ucapnya.

Yuswir Arifin disela membuka event tersebut mengatakan, kejuaraan catur terbuka Bupati Sijunjung Cup V merupakan agenda tahunan.

” Kegiatan ini bertujuan memberi ruang bagi pecatur mengukur prestasi dari waktu ke waktu serta berkontribusi dalam memajukan olahraga catur, baik di tingkat Kabupaten Sijunjung dan Provinsi Sumatera Barat mau pun di tingkat nasional,” katanya.

Bupati peraih penghargaan leadership award dari Kementerian Dalam Negeri, menambahkan kejuaraan catur piala bupati ini akan ditingkatkan menjadi lebih berkualitas.Turnamen ini nantinya akan mengundang pecatur-pecatur master.

” Tahun depan kami akan mengundang perhatian pecatur master, termasuk hadiah juga akan ditingkatkan,’ ujar Bupati Yuswir Arifin, dihadapan unsur forkopimda, kepala OPD, wakil ketua Pengprov Percasi Sumbar, Asrraf Zawir, ketua KONI Kabupaten Sijunjung dan undangan.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.