Kejuaraan Dunia Arung Jeram Berakhir. Ini Tim Peraih Juara Umum

oleh -

Kejuaraan Dunia Arung Jeram Berakhir. Ini Tim Peraih Juara Umum

Semangatnews, Sijunjung – Tim Czech Master akhirnya menyabet gelar juara umum di kelas Master Men kejuaraan dunia arung jeram Silokek Geofest Rafting World Cup (SGRWC) 2019 di Batang Kuantan Sijunjung.

Gelar ini diraih tim asal negara Ceko setelah berhasil meraih medali emas di nomor Down River Race (DRR), nomor terakhir dilombakan di kejuaraan SGRWC 2019.

Sebelumnya, tim Czech Master juga mengoleksi medali emas di nomor lomba sprint, head to head dan slalom.

Sementara di kelas Open Men, juara umum diraih tim DKI Jakarta dengan perolehan medali, tiga emas dan satu perak.Tiga emas dirak di nomor lomba DRR, sprint dan head to head.Satu perak di nomor lomba slalom.

Kelas Junior Men, juara umum di sabet tim Rapid Plus, dengan mengoleksi empat medali emas.
Empat emas ini di borong Rapid di nomor lomba sprint, head to head, slalom dan DRR.

Sedangkan di kelas Youth Men, tim Kapinis Kaltim menjadi rajanya dan tampil sebagai juara umum.Tim Kaltim ini mengumpulkan empat medali emas.Medali emas terakhir diraih di nomor DRR.

Kemudian, di kelas Junior Women, juara umum direbut tim JRT dengan mengoleksi empat medali emas.

Kelas Open Women, juara umum yakni tim Open Women Indo.Timnas Indonesia ini mengumpulkan tiga medali emas dan satu perak.

Event Director, Miya Maharani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung dan semua pihak yang telah mendukung serta mensukseskan kejuaraan dunia arung jeram SGRWC.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua PB FAJI, Amalia Yunita dan Presiden IRF, Joe Willis Jhon.” Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ucap Miya, Amalia dan Joe Willis Jhon.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memberikan apresiasi kepada, event director, FAJI Sumbar, PB FAJI dan Presiden IRF yang telah menghelat kejuaraan dunia arung jeram di Kabupaten Sijunjung.

Tak hanya itu, bupati peraih leadership award dari Kemendagri RI juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan masyarakat serta semua pihak sehingga kejuaraan ini berlangsung aman dan lancar.”Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ucapnya didampingi unsur forkopimda, Sekdakab Zefnihan, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Bupati dua periode ini bakal mengelar kegiatan arung jeram secara rutin, namun dalam event yang berbeda.” Rencananya akan kami agendakan setiap tahun, tapi event berbeda,” katanya.-zet