Kemeriahan Kegiatan Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya.

oleh -

Semangatnews, Surabaya – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 selesai digelar di Hall Grand City Surabaya Jawa Timur Sabtu, (9/1/2019). Acara puncak tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi serta membawa beberapa menteri kabinetnya.

Kabag Humas Pasaman Barat Yosmar Difia didampingi Kasubag Pers dan Media Yudhinal Reviola yang hadir langsung mengikuti kegiatan tersebut bersama Gubernur Irwan Prayitno, beberapa orang Bupati/Walikota dari Sumatera Barat, Kepala Biro dan Kepala Bagian Humas se Sumatera Barat serta praktisi Pers dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Terlihat dilokasi kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa tokoh dan kepala daerah se-Indonesia yang juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno atas keberhasilan beliau sebagai Tokoh Perintis Pers Indonesia di daerah Sumatera Barat.

Ketika diminta tanggapannya tentang peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya Yosmar Difia mengatakan, saya mendukung dan sepakat dengan pak Jokowi bahwa insan pers nasional bisa menjadi media arus utama dalam memberitahukan informasi yang tepat kepada masyarakat pembaca, di tengah maraknya informasi yang berseliweran di media sosial yang biasa dikenal dengan istilah Berita Hoax.

“Sebagai kabag humas di Pasaman Barat, saya sangat menghargai karya-karya jurnalistik wartawan yang ada di Pasaman Barat, namun sebelum berita dipublikasikan, tolong dipikirkan dulu mudarat dan manfaatnya untuk rakyat, disamping itu berita yang dibuat harus dari sumber yang benar dan akurat dengan berpedoman kepada kode etik pers,” jelas Yosmardifia

“Ucapan terima kasih juga buat seluruh insan pers Pasaman Barat, yang telah memberikan atensi serta kerjasama yang baik dengan kami pihak pemkab pasbar, sebagai garda terdepan pemberitaan Pemda, terakhir saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2019 buat seluruh insan pers khususnya insan pers Pasaman Barat,” ungkapnya.(tan mudo)