Kepala TK Arrahuma Payakumbuh Nominator Lomba Gelaran Kemendikbud RI

by -
Nora Martini, Kepala TK Arruhama terpilih sebagai nominator Kepala Sekolah Inovatif dan Inspiratif Tingkat Nasional | Semangatnews
Nora Martini, Kepala TK Arruhama terpilih sebagai nominator Kepala Sekolah Inovatif dan Inspiratif Tingkat Nasional | Semangatnews

SEMANGATNEWS.COM – Nora Martini, Kepala TK Arruhama terpilih sebagai nominator Kepala Sekolah Inovatif dan Inspiratif Tingkat Nasional

dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Terkait hal ini dirinya akan memaparkan presentasinya Rabu hingga Minggu, 18 hingga 22 November 2020, di Merlynn Park Hotel, Jl. KH. Hasyim Ashari No.29-31, RT 7/RW.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10130.

“Rasanya tak percaya, baru tadi sekitar jam 9 dapat telpon dari pihak kementerian memberi tahukan kalau saya masuk nominasi 20 terbaik dan diundang ke Jakarta,” kata Nora, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Payakumbuh Gelar Pasar Murah Selama Tiga Hari, 1500 Paket Sembako Didistribusikan

Ia memang tidak percaya, mengira lomba apresiasi GTK PAUD ini cuma mengirim vidio saja.

“Saya sama sekali tidak membayangkan bakal di undang, karena faktor kesibukan saya cuma menyiapkan vidio untuk lomba dalam satu hari, uploadnya pun di detik-detik penutupan sekitar jam 11 malam,” ujarnya.

Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini bagi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD yang memiliki karya inovatif dan inspiratif dalam menyelenggarakan pembelajaran dan pengelolaan PAUD selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Dua Pohon Tumbang di Padang Hambat Akses Jalan, BMKG: Tiga Hari Cuaca Ekstrem Terjadi di Sumbar

Kegiatan apresiasi GTK PAUD terbuka untuk semua GTK PAUD terbagi empat kategori, yaitu Guru TK, Kepala TK, Guru KB/TPA, dan Pengelola KB/TPA.

“Kita saat ini sedang mempersiapkan diri jelang ke Jakarta. Mulai dari tes rapid dan pengurusan dokumen lainnya. Mohon doanya, semoga bisa mengharumkan nama Payakumbuah,” sambung Nora.

Baca juga: Gempa Mengguncang Kepulauan Mentawai Sumbar, BMKG: TIdak Berpotensi Tsunami

Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi menyampaikan rasa bangga atas prestasi tersebut, menurutnya masuk nominasi penghargaan di kelas provinsi saja itu sudah luar biasa, apalagi di tingkat nasional, tentu kelasnya berbeda.

“Selamat kepada saudari Nora, semoga dapat membawa dan mengharumkan nama baik pendidikan usia dini di Payakumbuh,” kata Henny. (jen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.