Kerukunan Beragama Akan Membawa Kemajuan Pembangunan Daerah.

by -

Semangatnews, Padang – Sumatera Barat merupakan daerah yang selalu menjaga kerukunan beragama. Menjaga kerukunan umat beragama dengan mendahulukan rasa nyaman beribadah, saling menghormati dan keyakinan masing-masing dengan mengutamakan menjaga keamanan daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam sambutan pada Acara Gerak Jalan Sehat Kerukunan dalan Rangka Pembukaan Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama tahun 2020, Minggu (5/1/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Drs. H. Hendri, Utusan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Kakan Kemenag se Sumbar, utusan kelompok Umat, UPTD Kemenag se Sumbar.

Lebih lanjut Wagub Sumbar katakan, kerukunan umat beragama sesuatu yang penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

” Selama ini kita selalu membangun komunikasi dengan berbagai utusan kerukunan beragama. Secara nilai-nilai kebangsaan kita saling menghargai dan menghormati saling mengunjungi”, ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga katakan, hanya saja dalam menjalankan ibadah masing-masing kita tidak akan campur adukan soal aqidah karena keimanan itu berjalan tulus dan lurus.

“Telah 74 tahun kementerian agama menjalan tugas dan pelayanan termasuk dalam menjaga kerukunan umat beragama. Semoga semua memberikan kebaikan dan amalan menjaga keutuhan persatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, ujarnya.

Nasrul Abit juga tambahkan, kebersamaan dalam kerukunan agama akan mampu membuat Indonesia maju dan aman. Keamanan akan membawa dampak orang mau datang menanamkan investasi yang akan membuka peluang lapangan kerja.

” Umat beragama rukun, Indonesia akan mampu maju untuk capai kesejahteraan hidup rakyat Indonesia”, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.