Ketua Harian LKAAM Resmikan 21 Penghulu di Nagari Kubang

oleh -

Ketua Harian LKAAM Resmikan 21 Penghulu di Nagari Kubang

SEMANGATNEWS.COM-Sebanyak 21 orang penghulu baru di Nagari Kubang, Kec. Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti Sumpah Sotiah dan prosesi pembacaan janji setia penghulu oleh Ketua Harian LKAAM Sumbar pada Alek Gadang Penghulu pada Kamis (12/5/2022).

Acara yang digelar dalam Balairuang Medan Nan Balinduang Nagari Kubang ini dihadiri Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten III AZ Drs. Perama Putra, M.Si., Ketua Harian LKAAM Sumbar DR. Amril Amir Datuak Lelo Basa, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Wendi Chandra, ST., Ketua LKAAM Limapuluh Kota, Forkopimca Guguk, Wali Nagari Kubang Zul Efdi dan Ketua Kubang HB Datuak Marajo Nan Kayo.

Pembacaan Sumpah Sotiah dan Janji Setia Penghulu dipandu langsung oleh Ketua Harian LKAAM Sumbar DR. Amril Amir Datuak Lelo Basa, yang diikuti secara bersama-sama oleh 21 penghulu baru.

Baca Juga:  TSR Pemko Pariaman Dipimpin Wako Kunjungi Mesjid Raya Sungai Pasak

Upacara sakral itu dilanjutkan dengan pemasangan keris kepada masing-masing penghulu, yang diawali Ketua Harian LKAAM Sumbar, kemudian secara bergantian pemasangan keris oleh Asisten III Pemkab Limapuluh Kota AZ Perama Putra, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Wendi Chandra, Rajo Ronah Dt Nan Itam, Pengurus LKAAM Sumbar yang hadir dan juga oleh Ketua KAN Kubang HB Datuak Marajo Nan Kayo.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Bagikan Ratusan Paket Sembako

Ke-21 penghulu baru di Nagari Kubang ini berasal dari berbagai suku yang ada di nagari ini, antara lain Suku Sipanjang, Bendang, Pitopang, Chaniago, Jambak, Parobek, Piliang, Payobada dan Sikumbang.

No More Posts Available.

No more pages to load.