Ketua IKW RI Firman Sikumbang Berkomitmen Mensejahterakan Anggotanya.

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Ketua Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) RI, Firman Sikumbang berkomitmen akan membesarkan IKW RI, Senin, (27/3/2023).

Firman Sikumbang mengatakan berkomitmen membesarkan IKW RI demi kesejahteraan anggota.

“Saya dan IKW RI berupaya bekerjasama dengan berbagai pihak. Saya bekerjasama dengan berbagai pihak demi anggota,” katanya.

Sosok Firman Sikumbang, sudah tak asing lagi. Bermitra dengan pasukan ‘Baju Coklat’ namanya kian berkibar dengan berita seputar kepolisian. Ini modal baginya, untuk memajukan dan bekerjasama dengan institusi Polri. Setidaknya, kerjasama ini, bisa menjadi solusi. Saat wartawan tersandung persoalan, dan berurusan dengan pihak kepolisian. Bisa jadi, adanya laporan orang sakit hati kepada awak media.

“Bak kata pepatah, “sepandai pandai mancincang, landasan kanai juo”. Ini diterapkan Firman Sikumbang saat dipercaya menjadi Ketua IKW RI. Saat IKW RI belum punya dana segar untuk menggerakkan organisasi. Meskipun begitu, ia siap menalangi, walaupun harus merogoh kantong sendiri. Roda organisasi mulai berjalan, perlahan siap mencapai tujuan. Untuk menepati janji yang terucapkan.

Langkah nyata, telah dilakukan, termasuk kerjasama dengan Waka Polres Pariaman. Mewakafkan tanah untuk IKW RI, langkah panjang untuk masa depan. Gerak cepat itu, menuai pujian, karena jarang dilakukan organisasi wartawan lain. Melalui IKW RI, Firman Sikumbang, membuat sejarah baru untuk dunia jurnalistik. Semoga ini, terealisasi dan niat suci itu bisa dijalani.

Masih banyak yang harus dilakukan. Termasuk, ‘Kantor Bersama’ anggota IKW RI yang juga bakal menjadi sekretariat IKW RI. Ini perlu dukungan kita bersama, sebab tak akan tercapai tujuan tanpa adanya dukungan anggota. Selayaknya, kita dukung bersama agar marwah IKW RI makin terangkat. Dan, makin disegani berbagai pihak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.