Kisah Anies ” Diprotes” Teman Hingga Diajak Selfie Pengunjuk Rasa Masjid At Tabayyun: Catatan Ilham Bintang

oleh -

// Ujaran kebencian //

Jejak digital yang dimaksud Ketua RW adalah screenshot percakapan WAG RT 001/RW 010 yang memprovokasi warga untuk menentang kehadiran Gubernur. Admin WAG itu adalah Ketua RT 001 Andi Wijianto. Isinya antara lain berisi ujaran kebencian terhadap panitia Masjid. Disebut sebagai “Kadrun” Gubernur dipelesetkan ” Gabener”. Provokasi itu dilakukan atas nama Dendy Jo. Dalam rekaman chat yang kini dikuasai aparat keamanan dan seluruh perangkat Walikota Jakbar. Dendy dia tampak geram karena dari 40 yang membaca anjurannya, hanya 7 warga yang merespons. Malah ada satu warga yang menegur mengingatkan Dendy dengan ancaman hukuman sampai 6 tahun sesuai UU ITE.

Baca Juga:  Doorprize Sepeda Motor, Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin

// Tiga Walikota //

Dalam kata sambutan sebagai Ketua Pembina Yayasan At Tabayyun, Ilham Bintang mengungkap Masjid At Tabayyun menyimpan sejarah perjuangan panjang. Melewati tiga masa jabatan Walikota Jakarta Barat. Mulai dari Pak Anas Effendi, Pak Rustam Effendi, dan Pak Uus Kuswanto. Waktu pertama kali mendapat izin prinsip dari Gubernur DKI ia berkonsultasi dengan Anas Efendy. “ Udah, bangun aja Bang. Mau bangun tempat ibadah kok repot amat. Saya
tanggung jawab,” kata Anas.

Baca Juga:  Kabinda Aceh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

” Saya jawab: ” tidak Pak Wali! Saya nggak berani. Saya ini wartawan, harus memberi contoh patuh terhadap prosedur yang berlaku. Yang kedua, Pak Anies kawan baik, saya harus menjaga dan menghormati dia. Kami harus mengikuti proses dan prosedur sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak boleh membebani beliau, ” kata saya.

No More Posts Available.

No more pages to load.