KKTD Kota Pekanbaru Study Tour dan Silaturrahmi dengan Bupati

by -

SEMANGATNEWS.COM – Rombongan Kelurga Kerukunan Tanah Datar (KKTD) Kota Pekan Baru melakukan study tour ke Kabupaten Tanah Datar baru-baru ini.

Rombongan KKTD tersebut di Objek Wisata Aur Serumpun Nagari III Koto Kecamatan Rambatan Tanah Datar disambut Camat Rambatan, bersama Wali Nagari III Koto.

Di Objek Wisata Aur Serumpun rombongan KKTD Kota Pekan Baru melakukan foto bersama dengan Sekretaris Dinas Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal, MM, Camat dan Wali nagari.

Malamnya rombongan KKTD melakukan pertemuan sekaligus ramah tamah dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra di Indo Jolito Batusangkar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, selamat study tour yang dilaksanakan rombongan KKTD Kota Pekan Baru dan mendukung pembangunan secara suka rela.

Eka Putra jelaskan, beberapa hari yang lalu Tanah Datar berhasil meraih juara TPID Award tahun 2021 dengan kategori terbaik Kabupaten/Kota se-Sumatera dengan program pengembangan Cabai Merah dan Bawang Merah.

Saat ini Kabupaten Tanah Datar masih memiliki 2.000 ha lahan yang siap dimanfaatkan untuk meningkatkan pengembangan kawasan cabe merah dan bawang merah ditambah dengan jengkol.

Dengan lahan seluas itu, kita masih bisa meningkatkan hasil produksi cabai dan bawang merah juga jengkol, terangnya.

Selain pengembangan kawasan cabai, bawang merah dan jengkol, Tanah Datar juga memiliki program unggulan dalam menyiapkan generasi muda yang berbudi pekerti dan berakhlaq mulia dimasa mendatang.

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun perekonomian, kami juga memiliki program satu rumah satu hafidz/ah.

Dengan program ini kami berharap dalam 15 atau 20 tahun kedepan akan muncul Bupati, Wakil Bupati, ASN, Guru, Tentara, Polisi, Dokter, anggota DPRD dan jabatan penting lainnya yang hafidz Al Quran.

Kami yakin jika semuanya sudah hafidz Al Quran, maka Tanah Datar akan memiliki pemimpin-pemimpin yang baik, dan berbudi luhur,” tambah Bupati.

Ketua Rombongan KKTD Kota Pekan Baru Asrizal jelaskan, kami pulang basamo kali ini yang pertama untuk bersilaturahmi dengan orang tua-tua kami yang ada di kampung halaman dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, sehingga kita bisa saling mendukung Bupati dalam mambangkik batang tarandam demi Tanah Datar lebih baik.(MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.