Kodim 0703 Cilacap dan KAIPKA Ujung Kulon Hijaukan Pesisir Pantai Bunton Adipala

oleh -

SEMANGATNEWS.COM- Dalam rangka mitigasi tanaman pantai yang mampu menahan potensi bencana alam (Tsunami), Kodim 0703 Cilacap bekerja sama dengan Komunitas Aktifis Insan Peduli Konservasi Alam (KAIPKA) Ujung Kulon, atas restu dari Kepala BNPB RI Doni Monardo menggelar kegiatan penghijauan di area pesisir Pantai Bunton, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (22/1/21).

Kegiatan dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP yang melibatkan unsur TNI jajaran Kodim, BPBD Kabupaten Cilacap, Polsek Adipala, Pemerintah Kecamatan Adipala, para komunitas pecinta lingkungan dari KAIPKA Ujungkulon, unsur Pemdes dan masyarakat Bunton yang berjumlah 100 orang.

Baca Juga:  Babinsa Kalijaran Dampingi Penimbangan Balita 4 Posyandu di Wilayah Binaannya

Tampak hadir, Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran, Sekretaris BPBD Kabupaten Cilacap Erna Suharyati bserta anggota, Camat Adipala Drs Teguh Prastowo. S. Sos, Kapolsek Adipala AKP Slamet, Ketua Komunitas Aktifis Insan Peduli Konservasi Alam/ KAIPKA Ujung Kulon Ramli beserta anggota, perwakilan PT.Indonesia Power PLTU 2 Bunton Jimker, Kepala Desa Bunton Sudin beserta perangkat dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Satgas Covid Nusawungu Masih Temukan Warga yang Melanggar Prokes

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan seperti diketahui bersama bencana alam yang terjadi saat ini menimpa saudara kita di wilayah, kita turut prihatin dan merasakan kesulitan masyarakat yang terdampak bencana alam oleh karena itu kita sebagai anak kandung rakyat. Sekarang waktunya membantu kesulitan rakyat salah satunya dengan program penghijuan di sepanjang pesisir pantai untuk meminimalisir dampak bencana alam.