Konten Viral TikTok Selama Sepekan, Dari Lagu hingga Film

by -
Logo Aplikasi TikTok. (Foto: Dok. Istimewa)
Logo Aplikasi TikTok. (Foto: Dok. Istimewa)

SEMANGATNEWS.COM – Aplikasi TikTok saat ini digandrungi sejumlah kalangan. Dimulai dari anak-anak, perangkat ini juga digunakan hingga orang tua.

Berbagai konten juga ikut ditampilkan, mulai dari informasi penting hingga video yang tengah menjadi perbincangan atau viral di tengah masyarakat saat ini, seperti lagu hingga film ditampilkan di TikTok.

Sejatinya, aplikasi TikTok pernah diblokir oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) karena diduga menyiarkan konten vulgar dan cenderung mengarah ke pornografi hingga akhirnya dibuka lagi.

Berikut ini sejumlah konten TikTok yang tengah viral dalam satu pekan terakhir

1. Lagu Battle Scars

Lagu Battle Scars merupakan musik dengan genre Pop yang saat ini sering digunakan sebagai backsound bagi pengguna aplikasi TikTok untuk menyiarkan konten yang mereka bikin, baik berupa teks atau video.

Lagu yang dirilis tahun 2012 ini diciptakan oleh David Harris, Wasalu Jaco dan Guy Sebastian.

Sementara artis atau penyanyi dalam lagu yang masuk dalam album Armageddon ini adalah Guy Sebastian dan Lupe Fiasco.

2. Fast Furious 9 (Fast Saga)

Film Fast Furious 9 atau yang lebih dikenal dengan nama Fast Saga ini dirilis di Indonesia pada tanggal 16 Juni 2021.

Dua bulan usai dirilis di Indonesia, film ini kemudian masuk dalam jajaran For Your Page (FYP) atau konten viral di TikTok.

Sejumlah adegan ikut ditampilkan, terutama ‘kembalinya’ Han (Sung Kang) usai dinyatakan meninggal dunia dalam misi tim yang dipimpin oleh Dominic Toretto (Vin diesel) tersebut.

Dalam potongan film tersebut, Han bercerita bahwa kematiannya direkayasa oleh seorang pimpinan agen rahasia bernama Mr Nobody untuk misi dan kepentingan yang lebih besar, lantaran salah seorang agennya bernama Jacob yang merupakan adik dari Dominic Toretto berkhianat dan menyerahkan perangkat canggih ke organisasi teroris dunia bernama Cipher dan didanai oleh anak seorang diktator bernama Otto.

3. Kucing Oren

Kucing berwarna oranye atau sering disebut ‘Kocheng Oren’ ini menjadi viral selama beberapa waktu belakangan karena tingkah lucunya yang bikin geleng-geleng kepala dan senyum-senyum sendiri.

Hewan ini menjadi bintang di media sosial (medsos) terutama di TikTok karena berbagai tingkah, seperti mencuri makanan majikan, menakut-nakuti hewan sejenis hingga berpura-pura mati.

Bahkan sejumlah netizen ikut berkomentar terkait ulah lucu hewan ini hingga menyebut Kucing Oren ini sebagai ras terkuat di muka bumi.

Tak hanya menjadi bintang medsos, hewan dengan warna yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak dulu. Bagi pecinta film dan kucing, pasti mengenal kucing Garfield yang dikenal pemalas dan suka tidur.

4. Heboh Pama Adaro

PT Pama Persada Nusantara atau yang lebih dikenal dengan nama Pama Adaro resmi berhenti beroperasi pasca kontrak kerja puluhan tahun dengan PT Adaro Indonesia berakhir pada tanggal 31 Juli 2021.

Informasi tentang berakhirnya kerjasama perusahaan pertambangan batu bara tersebut sudah menyebar di tengah-tengah masyarakat, khususnya warga Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Belum jelas penyebab perusahaan tersebut berhenti beroperasi, namun dari sejumlah komentar netizen, tutupnya bidang usaha tersebut lantaran perusahaan disebut-sebut kalah tender dengan pesaingnya.

Dalam video TikTok, terlihat sejumlah pekerja meninggalkan area pertambangan dengan menggunakan bus operasional sembari melambaikan tangan dengan ditambahkan musik-musik perpisahan.

5. Pablo Escobar

Siapa yang tidak tahu dengan Pablo Escobar. Yah, pria dengan nama lengkap Pablo Emilio Escobar Gaviria kelahiran tanggal 1 Desember 1949 ini merupakan seorang gembong narkoba.

Disebut-sebut, pada puncak karirnya, kartel Pablo menyelundupkan 80 persen kokain ke Amerika Serikat dengan keuntungan mencapai 21,9 miliar dolar Amerika Serikat dalam satu tahun.

Pria kelahiran Rionegro, Kolombia ini dibesarkan di Medellin. Dia sering disebut “Raja Kokain” dan merupakan kriminal terkaya dalam sejarah, dengan kekayaan bersih yang diketahui diperkirakan 30 miliar dolar Amerika Serikat pada awal 1990-an.

Dalam video yang beredar di TikTok, sejumlah kisah diceritakan. Seperti, Escobar yang sengaja membeli karet seharga jutaan dolar setiap bulannya untuk mengikat uangnya dan membakar uanghanya demi menghangatkan sang putri yang kedinginan.

Escobar telah difitnah oleh pemerintah Kolombia dan Amerika Serikat, karena eksploitasi kekuasaan politiknya, yang mengakibatkan Kolombia menjadi wilayah pembunuhan di dunia. Escobar ditembak dan dibunuh oleh Polisi Nasional Kolombia, di kampung halamannya, 24 jam setelah ulang tahun ke-44 nya atau pada 2 Desember 1993.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.