Koperasi LPN Syariah Padang Bintungan Bukukan Keuntungan Rp.249 Juta

oleh -

Koperasi LPN Syariah Padang Bintungan Bukukan Keuntungan Rp.249 Juta

SEMANGATNEWS.COM-Koperasi LPN Syariah Padang Bintungan Nagari Sialang Gaung Kecamatan Koto Baru pada tahun buku 2021 ini berhasil peroleh keuntungan sejumlah Rp.249.160.008,-

Hal ini disampaikan Indriati Asih Mayawati, Ketua Koperasi tersebut dihadapan ratusan anggota dalam acara Rapat Anggota Tahunan, Sabtu (12/2) di Padang Bintungan.

Lanjut Indriati, sesuai dengan AD/ART, 52.5% dari keuntungan tersebut menjadi milik anggota, dan sisanya dialokasikan untuk dana cadangan, pendidikan, sosial, pembangunan, jasa pendiri, bagian untuk pengurus & karyawan, serta Badan Pengawas.

Baca Juga:  Kukuhkan Kepengurusan, Wabup Yakin LPTQ Kecamatan Rambatan Lebih Baik

Indriati mengakui penyaluran kredit tahun 2021 tidak sesuai target, hanya 2,3 Milyar dari 3,4 Milyar yang direncanakan. Hal ini disebabkan atas dasar pertimbangan kehati-hatian dan sebagai dampak pandemi Covid 19.

Di akhir laporannya Indriati menjelaskan, hingga sampai akhir Desember 2021, Koperasi LPN Syariah Padang Bintungan telah memiliki aset sejumlah Rp.7,9 Milyar

Baca Juga:  DOJO SKC, Tempat Latihan Sederhana, Raup Puluhan Medali

Kepala Dinas Kumperdag Dharmasraya yang diwakili Sekretaris, Darmawan, pada kesempatan tersebut menyebutkan, salah satu indikator koperasi yang dapat diketegorikan sehat adalah pengurus mampu menyajikan laporan secara terbuka dan transparan kepada anggota.

Darmawan dalam sambutannya juga menyinggung kondisi koperasi di kabupaten Dharmasraya yang belum dan tidak melakukan RAT.

Khusus untuk LPN Syariah Padang Bintungan, beliau apresiasi atas kinerja pengurus yang telah berusaha semaksimal mungkin menjalankan ketentuan sebagaimana layaknya sebuah koperasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.