Kota Payakumbuh Disambangi Ketua BKOW Sumbar

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bertempat di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin(18/10) Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat, Ny. Fitria Amalia Audy melakukan silaturrahmi ke Kota Payakumbuh dan disambut hangat oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya manusia Elvi Jaya, Ketua GOW Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz, Ketua Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Kota Payakumbuh Ny. Febri Hamdi Agus.

Ketua BKOW Sumatera Barat, Fitria Amalia Audy mengucapkan terimakasih atas sambutannya di Kota Payakumbuh. Kunjungan kali ini merupakan silaturrahmi Ketua Umum BKOW Sumbar dan rombongan dengan GOW Kota Payakumbuh.

Dijelaskan Amalia, BKOW merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun organisasi-organisasi kewanitaan. Saat ini, terdapat 59 organisasi wanita yang terhimpun dalam BKOW Sumbar.
Adapun tugas pokok BKOW ialah menerapkan kerjasama secara aktif antar anggota. Kerjasama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah, memelihara persatuan dan kesatuan antar organisasi wanita.

“BKOW dalam melaksanakan program selalu berupaya bermitra dengan OPD terkait agar dapat menjalankan kegiatan sesuai program pemerintah,” Terangnya

Sementara itu, Wali Kota Paykumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Elvi Jaya menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan yang tidak terhingga kepada BKOW Sumbar yang telah mengunjungi Kota Payakumbuh.

“Selamat datang kepada Ketua BKOW Sumbar beserta rombongan, semoga dengan adanya silaturahmi ini merupakan salah satu momen saling bertukar pikiran dan merupakan wadah untuk peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan khususnya di Kota Payakumbuh,” Ujarnya.

Ditambahkan Elvi, pihaknya mengajak semua perempuan untuk maju terus menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri sehingga menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga dan masyarakat

“Kami yakin selama ini seluruh organisasi perempuan di Kota Payakumbuh telah berpartisipasi dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan dibidang kesehatan, ekonomi, penddikan dan sosial budaya,” Pungkasnya

Dikesempatan yang sama, Ketua GOW Kota Payakumbuh Ny.Machdalena Erwin Yunaz berharap BKOW Sumbar agar senantiasa membimbing GOW Kota Payakumbuh.

“Kami akan menerima inovasi-inovasi baru yang diberikan BKOW. Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan kita,” sebut Machdalena.

Ditambahkan Machdalena, Pihaknya
mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan Ketua BKOW Sumbar dan rombongan di Kota Solok. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan adanya program-program baru yang dapat membantu kesehjahteraan masyarakat.

Dijelaskan, saat ini dibawah naungan GOW Kota Payakumbuh terdapat 30 organisasi wanita.
GOW Kota Payakumbuh saat ini selalu rutin melakukan penyuluhan dan datang ke masyarakat dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Adapun program-program GOW Kota Payakumbuh diantaranya, melakukan pertemuan pengurus, pemberian paket lebaran kepada masyarakat kurang mampu, melakukan kegiatan qurban, bimtek bagi anggota GOW dan kegiatan Sunatan Massal.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.