Kota Payakumbuh Kembali Raih Prediket SAKIP BB, Ini Menjadi Yang Ke 4 Kali

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kota Payakumbuh kembali meraih penghargaan Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) BB dan Reformasi Birokrasi B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Republik Indonesia. Prestasi tersebut merupakan prestasi luar biasa yang diraih dalam 4 tahun terakhir.

Hanya Kota Payakumbuh bersama Kota Bukittinggi, Kota Padang, dan Provinsi Sumatera Barat yang meraih Predikat SAKIP BB dan Reformasi Birokrasi B, ini tentu merupakan sebuah pencapaian luar biasa yang diterima the City of Randang.

Baca Juga:  Di Malam Ramadhan, 5 Remaja Asyik Mabuk Lem Dan Miras, Diamankan Pol PP Kota Payakumbuh

Kementerian menyerahkan hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2020 pada Kamis (22/4) di Jakarta.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi beserta rekomendasi perbaikannya diterima oleh Wali Kota Riza Falepi diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang bersama kepala daerah lainnya se Indonesia.

Baca Juga:  Curi Kerbau, Warga Limapuluh Kota Lebaran di Penjara

Di tengah pandemi Covid-19, acara yang bertajuk SAKIP-RB Award 2020 ini dilaksanakan dengan perpaduan antara tatap muka langsung dan melalui daring.

“Menteri PANRB memberikan hasil evaluasi secara simbolis kepada 66 pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota yang hadir secara langsung,” jelas Plt. Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Agus Uji Hantara melalui situs resmi KemenPANRB, Kamis (22/4) di Jakarta.

Baca Juga:  MESKIPUN DI BAWAH TENDA MASJID AT TABAYYUN TVM BISA LAKSANAKAN ITIKAF

Dihubungi terpisah, Wali Kota Riza Falepi mengatakan hasil yang diperoleh merupakan cerminan nyata dari kinerja seluruh jajaran dan aparatur pada Pemko Payakumbuh. SAKIP sendiri merupakan sebuah instrumen yang digunakan pemerintah untuk mengukur kinerja dari program dan kegiatan agar lebih efektif, efisien terhadap penggunaan anggaran serta berorientasi pada hasil.