Kotak Hitam Sriwijaya Air Ditemukan di Kedalaman 20 Meter di Bawah Permukaan Laut

oleh -

Kotak Hitam Sriwijaya Air Ditemukan di Kedalaman 20 Meter di Bawah Permukaan Laut

SEMANGATNEWS.COM-Kapal Perang KRI Kurau 856 yang membawa black box atau kotak hitam dari perairan Kepulauan Seribu sudah tiba di Dermaga JICT II, Tanjung Priok.

Kapal KRI Kurau 856 tiba sekitar pukul 17.40 wib bersama tim penyelam dari Dinas Penyelam Bawah Air (Dislambair) Koarmada I TNI AL yang berhasil menemukan black box dari kedalaman sekitar 20 meter di bawah permukaan laut, Selasa, 12/1/21.

Baca Juga:  Catatan Kecil, Sumbar Paling Siap Dirikan Sekolah Senirupa Sebagai Perluasan Pendidikan Bidang Kebudayaan

Setibanya di JICT II, para penyelam dan Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid langsung disambut oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kemudian, Panglima TNI menyerahkan black box tersebut kepada Kepala Basarnas sebagai penanggung jawab dari Operasi SAR pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Baca Juga:  Sinergitas TNI Polri, Lakukan Operasi Masker di Keramaian Alun-Alun Kota Tegal

Pantauan VIVA Militer dari instagram resmi Koarmada I, black box atau kotak hitam yang diyakini berisi data rekaman penerbangan tersebut dimasukkan ke dalam kotak khusus milik KNKT untuk segera dilakukan penggunggahan data untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan.*