Kotak Hitam Sriwijaya Air Ditemukan di Kedalaman 20 Meter di Bawah Permukaan Laut

by -

Kotak Hitam Sriwijaya Air Ditemukan di Kedalaman 20 Meter di Bawah Permukaan Laut

SEMANGATNEWS.COM-Kapal Perang KRI Kurau 856 yang membawa black box atau kotak hitam dari perairan Kepulauan Seribu sudah tiba di Dermaga JICT II, Tanjung Priok.

Kapal KRI Kurau 856 tiba sekitar pukul 17.40 wib bersama tim penyelam dari Dinas Penyelam Bawah Air (Dislambair) Koarmada I TNI AL yang berhasil menemukan black box dari kedalaman sekitar 20 meter di bawah permukaan laut, Selasa, 12/1/21.

Setibanya di JICT II, para penyelam dan Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid langsung disambut oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kemudian, Panglima TNI menyerahkan black box tersebut kepada Kepala Basarnas sebagai penanggung jawab dari Operasi SAR pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Pantauan VIVA Militer dari instagram resmi Koarmada I, black box atau kotak hitam yang diyakini berisi data rekaman penerbangan tersebut dimasukkan ke dalam kotak khusus milik KNKT untuk segera dilakukan penggunggahan data untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.