Kuatkan Eksistensi PMI Kota Padang, Zulhardi Terima 2 Unit Perahu Karet dari HBT

by -

Kuatkan Eksistensi PMI Kota Padang,
Zulhardi Terima 2 Unit Perahu Karet dari HBT

SEMANGATNEWS.COM- Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada HBT yang hingga saat ini terus aktif membantu penanganan sosial kemasyarakatan di Kota Padang.

“Saat ini PMI Kota Padang masih kekurangan perahu karet dalam menunjang aktivitas PMI Kota Padang. Alhamdulillah dengan bantuan perahu karet sebanyak 2 unit ini dapat digunakan melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” jelas Zulhardi yang akrab disapa buya ini, kepada media ini, Sabtu (14/8/2021).

Bantuan diserahkan di Gedung HBT Kota Padang, Sabtu 14 Agustus 2021 dan diterima Zulhardi Z Latif selaku Ketua PMI Kota Padang sebanyak 2 unit.

Zulhardi mengungkapkan bahwa HBT Kota Padang responsif dalam tugas kepalangmerahan, dengan adanya 2 unit perahu karet itu tentu peran PMI Kota Padang sebagai mitra Pemko Padang di bidang sosial kemanusiaan, diantaranya kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, Pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, Pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan Pelayanan transfusi darah lebih maksimal lagi.

Menurut Zulhardi, yang sehari-harinya anggota DPRD Kota Padang itu menjelaskan PMI Kota Padang memiliki tim siaga bencana yang disebut dengan Satuan Penanganan Tanggap Bencana Palang Merah Indonesia (Satgana PMI). Tim Satgana merupakan tim yang dimobilisasi
untuk melaksanakan pelayanan tanggap darurat bencana.

“Dengan adanya komitmen HBT Kota Padang dalam menebarkan kebaikan, dalam hal ini kepada PMI Kota Padang, saya berharap kontribusi PMI Kota Padang lebih eksis lagi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan,” tutup zulhardi. (Agusmardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.