Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 76 77 79 81 Pembelajaran 2 Subtema 2

by -
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 76 77 79 81 Pembelajaran 2 Subtema 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 76 77 79 81 Pembelajaran 2 Subtema 2

SEMANGATNEWS.COM – Berikut ini terdapat kunci jawaban Tema 7 Kelas 3 SD/MI Pembelajaran 2 Subtema 2, yakni kunci jawaban Tema 7 Kelas 3 halaman 76 77 79 81.

Pembelajaran 2 yang mulai dari halaman 74 sampai 84, merupakan materi Subtema 2 Perkembangan Teknologi Produksi Sandang, Tema 7 Perkembangan Teknologi, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Kunci jawaban Tema 7 Kelas 3 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 87 dan 90, Subtema 2 Pembelajaran 3

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 64 dan 70, Subtema 2 Pembelajaran 1

Udin memiliki pakaian dari beberapa jenis bahan dasar. Bahan dasar diolah menjadi pakaian. Bagaimana cara mengolah bahan dasar menjadi pakaian? Mari, ikuti kegiatan berikut!

Mengolah Bahan Dasar Pakaian

Indonesia kaya akan bahan dasar pakaian. Ada serat alami yang berasal dari kapas, daun, kayu, batang pohon, kepompong ulat sutra, dan bulu domba. Ada juga bahan dasar berupa serat buatan seperti nilon.

Dahulu, bahan dasar pakaian diolah dengan cara sederhana. Daun dijemur hingga kering. Kayu dipukul-pukul hingga tipis. Kulit hewan direndam dan dikeringkan. Semua diolah menjadi pakaian.

Saat ini, bahan dasar pakaian diolah dengan cara modern. Bahan dasar diolah menjadi serat. Serat dipintal menjadi benang. Lalu, benang ditenun menjadi kain. Semua itu dilakukan dengan mesin yang canggih.

Cara mengolah kain menjadi pakaian juga semakin maju. Mulanya kain dijahit dengan tangan. Kemudian, kain dijahit dengan mesin jahit yang digerakkan kaki. Saat ini kain dijahit dengan mesin jahit modern.
HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.