Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 87 90 Pembelajaran 3 Subtema 2

by -
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 87 90 Pembelajaran 3 Subtema 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 87 90 Pembelajaran 3 Subtema 2

SEMANGATNEWS.COM – Berikut ini kunci jawaban Tema 7 Kelas 3 SD/MI Pembelajaran 3 Subtema 2, yakni kunci jawaban Tema 7 Kelas 3 halaman 87 dan 90.

Pembelajaran 3 yang mulai dari halaman 85 sampai 90, merupakan materi Subtema 2 Perkembangan Teknologi Produksi Sandang, Tema 7 Perkembangan Teknologi, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Kunci jawaban Tema 7 Kelas 3 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 93 94 95 96, Subtema 2 Pembelajaran 4

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 76 77 79 81, Subtema 2 Pembelajaran 2

Dayu suka menari. Ia menggunakan kain adat saat menari daerah. Kain adat saat ini sangat disukai banyak orang. Apa yang kamu ketahui tentang kain adat?

Ayo Membaca

Bacalah teks berikut seperti pembaca berita!

Kain Adat Indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya budaya. Salah satu sebabnya karena wilayah Indonesia sangat luas. Setiap daerah di Indonesia memiliki budayanya sendiri.

Salah satu kekayaan budaya Indonesia adalah kain adat. Setiap daerah memiliki kain adat. Kain Songket dikenal sebagai kain adat orang Melayu. Kain Sasirangan dikenal sebagai kain adat suku Banjar di Kalimantan. Orang-orang di Jawa memiliki batik dan lurik. Kain Tenun dikenal sebagai kain adat dari Nusa Tenggara.

Kain adat Indonesia sangat istimewa. Kain adat dibuat dengan menggunakan bahan yang ada di lingkungan tempat tinggal. Warna kain juga berasal dari bahan alam. Kain adat umumnya dibuat dengan cara ditenun tangan.
HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.