Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 189 190 191, Bangga Hasil Keringat Ayah

by -
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 189 190 191, Bangga Hasil Keringat Ayah
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 189 190 191, Bangga Hasil Keringat Ayah

SEMANGATNEWS.COM – Sebagai panduan bagi siswa yang sedang belajar, berikut pembahasan kunci jawaban Tema 8 Kelas 4 SD/MI halaman 189, 190, 191, Literasi 4, Bangga Hasil Keringat Ayah.

Bangga Hasil Keringat Ayah yang mulai dari halaman 189 sampai 191, merupakan materi Kegiatan Literasi 4, Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku.

Buku Paket Siswa Tema 8 Kelas 4 yang dibahas di bawah ini merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Kunci jawaban Tema 8 Kelas 4 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 192, Proyek 1, Memajang Cerita Fiksi

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 186 187 188, Petani Jagung yang Cerdik, Literasi 3

Bangga Hasil Keringat Ayah

Oleh Tyana

Dita dan keluarga tinggal di lereng Gunung Arjuna, Kabupaten Malang. Ayah Dita seorang petani sayur. Potensi tanah subur dan berhumus membuat Ayah Dita dan penduduk lain di daerah tersebut memanfaatkan lahan secara optimal. Jadi, sebagian besar masyarakat di lereng Gunung Arjuna memiliki pekerjaan sebagai petani sayuran.
Setiap pagi Ayah Dita dan warga lain pergi ke ladang untuk merawat tanaman sayur mereka. Mereka melakukan pembibitan, pemupukan, hingga pengairan dengan baik. Untuk pengairan mereka memanfaatkan air irigasi dari Sungai Lanang, irigasi Sudimoro, dan Watu Gugut.

Menjadi petani sayuran adalah pilihan hidup dan identitas diri bagi Ayah Dita. Tak terkecuali bagi masyarakat di lereng Gunung Arjuna. Mereka mencintai pertanian.

“Mengapa Ayah memilih sebagai petani sayuran?” Tanya Dita suatu hari.

“Dita, bekerja di ladang sudah Ayah jalani sejak remaja. Dahulu Ayah selalu membantu kakekmu bekerja di ladang. Bekerja sebagai petani sayur itu sangat membanggakan,” jawab Ayah Dita.
HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.