Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 151 152, Percobaan Membuat Listrik dari Kentang

by -
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 151 152, Percobaan Membuat Listrik dari Kentang
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 151 152, Percobaan Membuat Listrik dari Kentang

SEMANGATNEWS.COM – Pada artikel ini, tersaji lengkap kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 SD/MI Pembelajaran 1 Laporan Kegiatan Percobaan Membuat Baterai Kentang, yakni kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 halaman 151 152.

Pembelajaran 1 Laporan Kegiatan Percobaan Membuat Baterai Kentang yang mulai dari halaman sampai 151 sampai 152, merupakan materi Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Tema 9 Kayanya Negeriku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017.

Kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 153 154 155, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Memanfaatkan Sekaligus Melestarikan Sumber Daya Alam

Upaya melestarikan sumber daya alam khususnya aumber energi diantaranya dengan penggunaan energi alternatif. Banyak benda di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi alternatif. Sebagai contoh penggunaan kentang. Kentang dapat kita jadikan sebagai sumber energi alternatif penghasil listrik

Kentang Dapat Menghasilkan Listrik

Kentang hampir terdapat di seluruh dunia. Manfaat kentang di antaranya sebagai makanan sumber karbohidrat dan energi bagi tubuh. Di Indonesia Kentang dimanfaatkan sebagai bahan baku makanan tradisional seperti perkedel.

Fakta lain menunjukkan bahwa kentang memiliki manfaat besar. Kentang dapat dimanfaatkan sebagai baterai bagi lampu untuk menerangi rumah kita. Beberapa waktu lalu para peneliti di Universitas Ibrani Yerusallem merilis temuannya. Kentang yang direbus selama delapan menit dapat membuat baterai mempunyai kekuatan sepuluh kali energi baterai pada umumnya.

Sistem baterai kentang dapat digunakan untuk menyalakan lampu dengan pencahayaan selama 40 hari. Kentang bisa memasok listrik untuk ponsel dan produk elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, para ahli pun menyatakan bahwa kentang adalah sumber energi alternatif. Namun tidak seefisien dan semudah energi angin dan surya dalam jangka waktu yang panjang.
HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.