Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 224 225, Sepucuk Surat Menjelang Ujian

by -
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 224 225, Sepucuk Surat Menjelang Ujian
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 224 225, Sepucuk Surat Menjelang Ujian

SEMANGATNEWS.COM – Pada artikel ini tersaji kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 SD/MI halaman 224 225, materi Aku Cinta Membaca yang berjudul Sepucuk Surat Menjelang Ujian.

Bacaan Sepucuk Surat Menjelang Ujian yang mulai dari halaman 221 sampai 225, merupakan materi Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018.

Kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Halaman 228 229, Membangun Kincir Air Bersama

Baca juga:Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Halaman 219 220, Senyum Sang Juara

Ayo Membaca

Sepucuk Surat Menjelang Ujian
Oleh Hanni Darwanti

Risma menyantap pelan menu sarapannya sambil melamun. Hari ini adalah hari pertama ujian akhir siswa kelas enam. Risma sudah siap untuk menghadapi soal-soal ujiannya. Ia sudah belajar dengan tekun selama beberapa bulan menjelang ujian akhirnya.

Ia ingin mengakhiri jenjang sekolah dasarnya dengan baik. Risma seorang siswa yang cemerlang. Pekerjaan sekolahnya selalu dapat diselesaikannya dengan sangat baik. Ia seorang siswa yang tekun dan selalu mempersiapkan dirinya dengan baik.

Tetapi, pagi ini ia tampak gelisah. Di hari yang menurutnya penting karena ia akan menghadapi ujian akhirnya, ia merasa kecewa karena ayah dan ibunya tidak bersamanya. Kedua orang tuanya sedang bertugas di luar kota, sehingga tidak dapat menemaninya dan memberikan dukungan kepadanya untuk menghadapi ujiannya.

Ia mulai membandingkan dirinya dengan beberapa temannya yang akan ditemani orang tuanya selama ujian akhir ini. Sedangkan orang tuanya tidak bersamanya saat ini. Risma tahu bahwa kedua orang tuanya sangat mendukungnya selama ini, namun tetap saja ia merasa kecewa.
HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.