Kunjungi Daerah Banjir, Nasrul Abit Dipuji Peduli Masyarakat Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Mendapat informasi, warga Minangkabau terdampak banjir di Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. Usai bertemu dengan Pj Sekda Provinsi Kalsel, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit langsung menuju ke lokasi, Rabu (3/2/2021).

Sampai di lokasi Wagub Sumbar Nasrul Abit langsung menyapa warga Minang yang terdampak banjir dan duduk bersama di depan warungnya yang terkena banjir dan mendengarkan kondisi masyarakat pasca musibah banjir .

Baca Juga:  Dandim 0304/Agam Berbagi Potong Sapi Bersama Prajurit Hadapi Lebaran

“Kita sengaja jauh-jauh datang ke sini untuk melihat saudara-saudara warga Minang yang kena bencana banjir,” kata Nasrul Abit.

Ia mengatakan, sejak masa anggap darurat yang ditetapkan Pemerintah setempat, masih terlihat rumah-rumah warga yang tergenang banjir hingga sampai 30 cm. Kemungkinan selama satu pekan bisa diperpanjang masa tanggap darurat, karena sampai saat ini hujan masih mengguyur Banjarmasin.

Baca Juga:  Polres Tegal Bagikan Sembako dan Takjil Kepada Tukang Becak dan Parkir

Orang nomor dua di Sumbar itu, sangat dikenal dengan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah. Walaupun masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Sumbar tinggal menghitung hari, Ia tetap peduli dengan masyarakat Sumbar.

“Kami turut prihatin, kami hadir di sini sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Sumbar, dengan harapan bencana banjir cepat selesai dan masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Khairunas : Pilkada Selesai, Saatnya Bersatu dan Bekerja Untuk Masyarakat

Saat di lokasi, selain meninjau rumah yang terdampak banjir, dia juga menyerahkan bantuan berupa rendang untuk dibagi-bagi ke warga guna meringankan beban yang dialaminya.