Lepas Marathon Minang Geopark, Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

by -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melepas secara resmi peserta Marathon Minang Geopark (MMG) Run Hit Yhe Road Harau – Ngalau di Halaman Istana Gubernuran, Minggu (14/11/2021).

Tepat pukul 06.30 WIB para peserta dilepas Gubernur Mahyeldi dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Novrial untuk menempuh jarak 3,7 km.

Di hadapan puluhan peserta di garis start, Mahyeldi meminta para peserta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan selama marathon berlangsung.

“Saya ingin kita bersama-sama bisa menjaga protokol kesehatan, sekaligus bisa menyapa teman-teman sepanjang jalur marathon untuk menggunakan masker,” kata Mahyeldi.

Sehingga event ini tidak hanya tentang olahraga lari, tetapi juga menjadi education tourism di Sumatera Barat.

“Kita semua harus bersyukur, karena saat ini kasus COVID-19 di Sumbar sudah melandai. Ini perlu kita sikapi dan terus sapa masyarakat untuk kampanye 5M dan sukseskan vaksinasi di Sumbar,” ungkapnya.

Mahyeldi menyampaikan Pemerintah Sumbar terus memberikan dukungan terhadap program-program yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumbar.

Selanjutnya Mahyeldi juga ikut marathon bersama dengan para peserta sekaligus menyapa masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengajak untuk vaksinasi.

“Alhamdulillah masyarakat kita sudah mulai sadar akan bahayanya COVID-19. Mudah-mudahan ini terus kita jaga, sampai benar-benar COVID-19 hilang di bumi kita tercinta,” ujarnya. (nov)

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.