Lima Warga Payakumbuh Positif Covid-19 Dua Hari Ini

by -

Semangatnews Payakumbuh – Dua hari ini, Senin dan Selasa (12-13/10), terjadi penambahan lima orang positif Covid-19 di Kota Payakumbuh. Dua di hari Senin dan tiga di hari Selasa. Total positif Covid-19 di Kota Randang ini, sudah mencapai 196 orang. Sedangkan sembuh tercatat 139 orang. Sepanjang Selasa ini, tidak ada pasien positif yang dilaporkan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Asmarini, menginformasikan, tambahan lima positif terjadi dari klaster yang sama, anggota asrama Kodim 0306/50 Kota dan RSUD dr Adnaan WD. Semuanya, sudah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan petugas puskesmas.

Dua yang positif di hari Senin adalah perempuan N, 42 thn, IRT, berdomisili di asrama Kodim di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, dan lelaki R, 52 thn, TNI Kodim 0306/50 Kota, alamat Kelurahan Koto Panjang.

Sementara, positif Covid-19 di hari Selasa ini, masing-masing petempuan G, 42 thn, perawat RSUD Adnaan WD, bocah perempuan QKA, 5 thn, alamat Kelurahan Ibuah, perempuan MAD, 29 thn, asisten apoteker RSUD Adnaan WD, warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah.

Untuk memutus mata rantai virus corona itu, Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Payakumbuh, gencar melakukan razia masker dan penerapan protokol kesehatan. Sebagai tindak lanjut penegakan Perda Provinsi Sumatera Barat No. 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Mudah-mudahan dengan razia itu, usaha pemko menekan jumlah positif Covid-19 di Payakumbuh, cepat terwujud. Namun, semuanya diperlukan peran serta masyarakat dalam penerapan 3 M, pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Data COVID-19 Kota Payakumbuh, pet Selasa (13/10) ini adalah: suspect 7 orang,
kasus konfirmasi 196 orang, sembuh 139 orang, isolasi 53 orang
dirawat 2 orang, meninggal 2 orang, kontak erat 7 orang
dan discarded 7.664 orang.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.