LKP Palapa Komputer Batusangkar Melaksanakan Program PKK

by -

SEMANGATNEWS.COM – Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP) Palapa Komputer Batusangkar
melaksanakan kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK).

Acara tersebut berlangsung Selasa (25/05) di Aula LKP Palapa Komputer Batusangkar dihadiri Bupati Tanah Datar Eka dan Dinas terkait.

Selain Bupati Tanah Datar Eka juga tampak hadir Direktur Binsuslat Kemendikbud RI diwakili Hendi Gunadi dan Badrutaman.

Bupati jelaskan, Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Pendiddikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program tersebut bertujuan untuk mengentaskan pengangguran dengan diberikan dana stimulus dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat.

Justru itu diharapkan bagi peserta yang telah mendapatkan pelatihan bisa menambah keterampilan mereka sehingga pada akhirnya bisa memperoleh pekerjaan.

Pemerintah Tanah Datar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LKP Palapa Komputer Batusangkar menjadi satu dari 30 LKP se-Indonesia yang menyelenggarakan pengimbas program PKK tahun 2021 ini.

Ini sebuah penghargaan yang sangat luar biasa karena LKP Palapa Komputer dinilai sebagai salah satu lembaga kursus dan pelatihan yang telah berstandar Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Justru itu LKP Palapa Computer dijadikan percontohan dan sekaligus dijadikan pengimbas bagi lembaga kursus sejenis dalam pelaksanaan program pendidikan kecakapan kerja tahun 2021.

Direktur LKP Palapa Komputer Zulkifli Bahri ,SH menyatakan penyelenggaraan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini dikontrol dan diawasi langsung oleh Kemendikbud RI.

Penunjukan LKP Palapa Komputer Batusangkar dilakukan setelah melalui penilaian, di mana LKP Palapa Komputer dalam pelaksanaan program PKK dianggap berhasil dan sukses.(MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.