Lusa Kamis Pessel Peringati Hari Jadi ke 73 dengan Tetap Patuhi Prokes Covid 19

by -

Lusa Kamis Pessel Peringati Hari Jadi ke 73 dengan Tetap Patuhi Prokes Covid 19

SEMANGATNEWS.COM–Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,Sumbar, bersama masyarakat akan memperingati Hari Jadi Kabupaten (HJK) Pesisir Selatan ke-73, Kamis (15/4).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Emirda Ziswati, Selasa (13/4) di Painan mengatakan, prosesi peringatan hari Pesisir Selatan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD di ruang rapat DPRD setempat.

Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dikatakan lebih lanjut, peringatan hari jadi tahun ini dilakukan secara sederhana dan undangan yang hadir terbatas. Hal itu disebabkan kondisi daerah yang masih terjadi Pandemi Covid 19.

“Ya, peringatan hari jadi tahun 2021 ini dilaksanakan dalam kondisi Pandemi Covid 19. Akan tetapi, hal itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, dalam rapat paripurna peringatan hari jadi kabupaten tersebut, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar akan menyampaikan pidato tertulis peringatan hari jadi.

Selain itu lanjutnya, diisi dengan penyampaian kata sambutan dari tokoh masyarakat Pesisir Selatan yang akan disampaikan oleh H.Darizal Basir, Anggota DPR RI Dapil I Sumbar.

Disebutkan, peringatan hari jadi kabupaten akan dihadiri oleh Bupati Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, pimpinan dan anggota DPRD, Forkompimda, tokoh masyarakat, perantau dan undangan lainnya.

“Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ditetapkan tanggal 15 April. Hal itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Daerah Tingkat II Pesisir Selatan Nomor 02 tahun 1995 tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Daerah tingkat II Pesisir Selatan,” jelasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.