Mahyeldi Ansharullah Sambut Baik Konversi Bank Nagari Sumatera Barat ke Syariah

oleh -
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Dirut bank nagari saat rapat proses dan progres perubahan kegiatan usaha (konversi) Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah bersama pimpinan Bank Nagari dan pimpinan SKPD terkait di Istana Gubernur, Kamis (11/3/2021).

SEMANGATNEWS.COM –  Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut baik Bank Nagari melakukan konversi dari bank konvensional ke Bank Umum Syariah. Karena sangat sesuai dengan kultur budaya, ideologi masyarakat Minangkabau secara umum.

Masyarakat Sumbar dikenal menjunjung tinggi prinsip “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”. Untuk itu, kebijakan yang diambil pihak Bank Nagari mengkonversi ke syariah merupakan langkah tepat.

Baca Juga:  Sampah Berserakan, Rumput Hilalang Tumbuh Subur, Destinasi Wisata "Jembatan Akar" Puluik-puluik Bayang Utara, Pesisir Selatan Tak Terpelihara

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumbar saat rapat proses dan progres perubahan kegiatan usaha (konversi) Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah bersama pimpinan Bank Nagari dan pimpinan SKPD terkait di Istana Gubernur, Kamis (11/3/2021) pagi.

“Kita mengapresiasi atas perubahan Bank Nagari dari bank konvensional ke bank umum Syariah. Ini merupakan kebijakan yang tepat,” sambut Mahyeldi.

Baca Juga:  Aprililia : Terapi Seni Merupakan Wadah Menarik dan Positif Bagi Anak Muda Untuk Berkreasi dan Menyalurkan Bakat

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Sumbar untuk mendukung konversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah.

Dalam waktu dekat ini Bank Nagari melakukan konversi dari bank konvensional ke bank syariah, karena sudah menjadi keputusan bersama dalam Rapat Umum Pemegang saham (RUPS) Luar Biasa (RUPS-LB) dan Rapat Pemegang Saham Bank Nagari.

“Semoga ini akan menjadi kenyataan, karena dengan sistem syariah masyarakat akan untung disisi materil dan untung dengan dapat keberkahan,” ucapnya.

Baca Juga:  Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

Mahyeldi mengingatkan bahwa persiapan yang paling utama harus dilakukan adalah sosialisasi kepada nasabah Bank Nagari konvensional. Menurutnya, belum seluruhnya masyarakat Sumatera Barat memahami keuangan syariah.