Mahyeldi Lantik Wilman Muchtar Jadi Camat Lubeg.

by -

Semangatnews, Padang – Walikota Padang Mahyeldi melantik Wilman Muchtar sebagai Camat Lubuk Begalung, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang yang diisi oleh Andree Harmadi Al Gamar.

Dalam sambutannya Mahyeldi menyampaikan, pelantikan bukan hanya menjadi formalitas pendistribusian jabatan semata, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang andal dan profesional dalam melakukan tugas pemerintahan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju masyarakat Kota Padang yang sejahtera, religius, dan berbudaya.

Hal ini sekaitan dengan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (11/3/2019).

Selain itu Mahyeldi juga mengingatkan, bahwa aparatur kelurahan dan kecamatan adalah bagian dari Tim Kewaspadaan Dini yang bertanggung jawab kepada Wali Kota.

“Untuk itu, silahkan laporkan setiap penyimpangan yang terjadi di tengah masyarakat dimana aparatur tersebut berada,” jelasnya.

“Hari ini saudara sekalian dilantik karena Kota Padang membutuhkan. Laksanakanlah tugas ini karena Allah SWT, bukan karena Wali Kota. Jangan lupakan teamwork, bangunlah sinergi. Karena masing-masing kita mempunyai kelebihan dan kekurangan, mari saling melengkapi. Semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” pungkas Mahyeldi.

Wilman Muchtar saat semangatnews menyapa menyampai, ini merupakan amanah tugas yang mesti dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kepercayaan yang begitu besar diberikan Pak Walikota kepada saya, akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Peranan camat tentunya bagaimana menciptakan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik sesuai arahan Walikota mewujudkan masyarakat sejahtera, religi dan berbudaya,” ujar Wilman.

Wilman juga berharap dukungan dan partisipasi masyarakat bagaimana menyukseskan berbagai program pembangunan Kota Padang saat ini.

“Kita kedepan berharap pelaksanakan berbagai program pembangunan di wilayah Lubuk Begalung dapat menjadi yang terbaik dengan dukungan partisipasi masyarakat. Saya yakin jika pelayanan kecamatan berjalan dengan baik dan benar, masyarakat dengan sendirinya akan merasa termotivasi ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan itu sendiri,” harap Wilman.

Pada kesempatan tersebut dilantik sebanyak 193 orang yang terdiri dari 4 orang pejabat administrator dan 189 orang pejabat pengawas yang merupakan aparatur kelurahan dan kecamatan di lingkungan Pemko Padang.

Pejabat administrator lainnya yang dilantik Robert Candra Eka Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Padang Selatan kini menjabat Sekcam Nanggalo, dan Maspeg yang sebelumnya menduduki jabatan Lurah Rawang Kecamatan Padang Selatan kini menjalankan amanah baru sebagai Sekretaris Kecamatan Padang Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.