Mahyeldi Sampaikan Program Unggulan di Rapat Paripurna DPRD Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Mahyeldi Ansharullah didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka Penyampaian paparannya pembangunan yang bersifat strategis memerlukan 2 (dua) pendukung utama, yaitu anggaran yang mencukupi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sumbar telah memiliki arah kebijakan dalam perumus RPJMD, ada tiga target utama yang ingin dicapai, yakni peningkatan ekonomi, keberlanjutan sosial dan keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga:  Bupati "AWR" , Keluarkan Edaran untuk Pengurus Masjid dan Mushala.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam rapat paripurna, di Gedung DPRD Sumbar, Jum’at (12/3/2021).

Target tersebut akan dicapai dengan misi pendukung diantaranya peningkatkan sumber daya manusia (SDM), pengembangan pola ekonomi kreatif serta mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih.

“Oleh sebab itu, kedepan kita tidak hanya fokus pada kerja tapi juga kinerja, untuk mencapai hasil maksimal dengan memberikan pelayanan terbaik,” ujanya.

Baca Juga:  Pemprov Gelar Musrenbang, Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Karena Covid Sempat Minus 1,16 persen Tahun 2020.

Mahyeldi mengatakan sudah saatnya kita rapatkan barisan untuk bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan Sumbar madani yang unggul dan berkelanjutan.

“Sebelumnya kita telah melakukan koordinasi dengan Bupati Walikota mengatasi permasalahan yang ada, seperti penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi dan jalan Tol padang – Pekanbaru,” ucapnya.

Mahyeldi berharap pertemuan dengan jajaran pimpinan DPRD itu akan menjadi awal yang baik bagi eksekutif untuk memulai menjalankan program dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Sumbar