Makin Jatuh Harga Dogecoin Kembali Turun Dari Minggu Lalu

by -
picture by pinterest.com

SEMANGATNEWS.COM – Di zaman era digital seperti saat sekarang ini, uang kripto salah satu alat tukar populer bagi dunia. Salah satu coin Crypto yang populer yakni Dogecoin Sempat mengalami kenaikan hingga 200 kali lipat lebih pada puncaknya.

Menurut Oscar, kenaikan harga Dogecoin salah satunya didorong oleh permintaan yang meningkat setelah CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa dogecoin adalah aset kripto favoritnya.

“Elon Musk menyatakan Dogecoin adalah aset kripto favoritnya di Twitter. Orang-orang melihat itu kemudian mereka membeli Dogecoin. Karena permintaannya masif, tentu berpengaruh terhadap harganya

Dikutip daari Antara, bahkan sebelum Elon Musk membuat status di Twitter, Dogecoin selalu menjadi aset crypto yang menarik buat dikoleksi karena fan community base kuat di belakang aset tersebut,” ujarnya.

Kendati demikian, menurut Oscar, kenaikan harga Dogecoin bukan hanya karena faktor Elon Musk semata tetapi juga didorong meningkatnya harga bitcoin. Sebagai catatan, Dogecoin merupakan salah satu jenis altcoin yang merupakan turunan dari teknologi bitcoin.

Dan Pada hari ini Dogecoin berada di angka 0.1831 Dollar atau setara 2659 Rupiah, Dalam 1 Minggu ini mengalami penurunan kembali. Menurut data dari Coinmarketcap.com pada tanggal 12 Juli 2021 Dogecoin berada di 0.216 Dollar, dan mengalami penurunan hingga hari ini di angka 0.1721 Dollar pada pukul 00:30 (19/7/2021).

Harga Dogecoin yang semakin terpuruk hingga kini, salah satu sebabnya karena kritikan dari pencipta Dogecoin yakni Jackson Palmer. Ia beranggapan bahwa krypto hanya teknologi yang dibangun untuk memperkuat kekayaan para pendukungnya melalui kombinasi penghindaran pajak, pengawasan peraturan yang minim, dan kelangkaan yang dipaksakan secara artifisial.

Jadi ya memang cukup sulit untuk melihat potensi Dogecoin, karena hingga saat ini penggunaanya hanya sebatas spekulasi. Kemungkinan untuk bisa kembali naik, tentu ketika Elon Musk kembali berkicau soal Dogecoin,” kata Christopher. Dikutip dari kontan .co.id

Lebih lanjut, Christopher melihat untuk saat ini Dogecoin tidak menarik untuk dilirik para investor. Menurutnya, Dogecoin terlalu spekulatif dan mempunyai risiko yang sangat besar. Sehingga, apabila ada trader yang mencoba menggunakannya untuk trading jangka pendek, tapi tidak punya rencana yang jelas, kemungkinan besar akan berujung “nyangkut”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.