MAN I Gunung Padang Panjang Terima Dana Hibah 135 Juta

by -

SEMANGATNEWS.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gunung, Kota Padang Panjang menerima dana hibah dari pemerintah kota. Dana sebesar Rp. 135 juta yang berasal dari APBD itu, diserahkan secara simbolis Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kepada Kepala MAN I Gunung, Zulfiadi Hutabarat, S.Ag, Kamis (6/5).

Wako Fadly mengatakan, bantuan dana hibah yang dialokasikan untuk MAN I ini, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan.

Dijelaskannya, dana hibah itu tidak saja diberikan untuk MAN I saja, tapi juga lembaga pendidikan lain, baik negeri dan swasta, serta sarana ibadah.

Fadly menyarankan kepada pihak sekolah agar dana hibah ini dipakai untuk menambah ruang kelas untuk belajar. Karena dengan bertambahnya kelas, murid yang akan diterima lebih banyak dan murid di Padang Panjang akan bertambah, begitu juga dengan ekonomi masyarakat akan naik.

“Semakin banyak orang bersekolah di Padang Panjang, akan semakin melonjak ekonomi kita,” ulas Fadly.

Fadly juga berharap dengan adanya bantuan hibah ini, sekolah akan semakin bagus kualitasnya. Yang terpenting outcome dari sekolah yang akan ditunggu. Tunjukkan mutu pendidikan yang akan membangun nama Padang Panjang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. Gusman Piliang, MM mengucapkan terima kasih kepada pemko dan mengapresiasi karena telah memberikan dana hibah kepada MAN I ini.

Begitu juga dengan Zulfiadi Hutabarat, menyampaikan terima kasih karena telah memberikan MAN I dana hibah untuk membangun rombel atau ruang kelas belajar bagi murid.

Selama ini, katanya, banyak muridnya belajar di masjid lantaran kekurangan ruang untuk belajar. “Semoga dengan bantuan ini dapat menambah semangat belajar bagi siswa dan guru yang ada di sini,” ucapnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Sekda, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten Setdako, ketua komite sekaligus anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, kabag kesra, camat Padang Panjang Timur, lurah Ganting dan para guru. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.