Masyarakat Sialang Gaung Apresiasi Pemda Dharmasraya

oleh -

Masyarakat Sialang Gaung Apresiasi Pemda Dharmasraya

Semangatnews, Dharmasraya – Masyarakat Nagari Sialang Gaung kecamatan Koto Baru apresiasi pemerintah kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Pasalnya dengan tidak perlu menunggu lama, sebuah alat berat jenis Buldozer dipinjamkan dan sedikitnya 8 buah gorong-gorong juga disiapkan untuk penyiapan pengerjaan pembukaan jalan lingkar di jorong Ranah Nagari Sialang Gaung, Minggu(13/9).
Jalan lingkar yang menjadi idaman masyarakat itu, bakal mampu memperpendek jarak tempuh menuju pasar Sialang Gaung, sekaligus membuka akses baru untuk bisa dilewati kendaraan roda empat mengangkut hasil bumi seperti karet dan sawit.

Kepala Jorong Ranah Nagari Sialang Gaung Joni Hardi (42 th) mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada warga jorong Ranah dan sekitarnya atas dasar keikhlasan mau membebaskan lahan serta tanaman produksinya di tumbang tanpa ganti rugi, dan terimakasih juga tidak lupa disampaikan pada Pemda Dharmasraya atas bantuan alat beratnya serta bantuan gorong-gorong. Kemudian Joni Harjo juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh warganya yang sejak pagi telah meluangkan waktu untuk bergotong royong,

Disela-sela gotong royong pagi itu, kepala Jorong Ranah, Joni Harjo(42 th) menyampaikan pada Semangat News, sebenarnya sudah lama kami mendambakan jalan lingkar ini, cuman kami tidak memiliki akses, dan rata-rata kami termasuk masyarakat ekonomi lemah. Alhamdulillah tempo hari melalui bantuan seorang tokoh masyarakat, keinginan itu disampaikan pada orang kepercayaan bupati, keinginan itu direspon,” imbuh Joni.

seorang tokoh masyarakat Ranah lainnya, Indra(39 th) yang memprakarsai kegiatan gotong royong ini menuturkan, “Jumlah tanaman sawit yang di tumbang tidak kurang 50 batang, belum lagi tanaman lain seperti karet, coklat maupun duku, tapi itu tidak menjadi masalah bagi warga, mereka rela dan ikhlas tanpa ada ganti rugi. Karena dengan dibukanya jalan lingkar yang telah lama menjadi dambaan masyarakat, tentu akan menaikkan nilai tanah serta mempermudah pengangkutan hasil perkebunan.” ungkap Indra.