Menguak Tiga Keputusan Penting Dalam Rapat Anggota Forum Pemimpin Redaksi

oleh -

Menguak Tiga Keputusan Penting Dalam Rapat Anggota Forum
Pemimpin Redaksi

Catatan Ilham Bintang

Ada tiga hal penting yang menjadi keputusan Rapat Anggota Forum Pemimpin Redaksi ( Pemred), Selasa ( 13/9) malam. Rapat itu dihadiri 54 Pemred Media Nasional ( dari 64 anggota ),
berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom.
Tiga hal penting itu disepakati menjadi materi yang mendasar dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ ART) Forum Pemred.

// Tidak rangkap jabatan//

Baca Juga:  Konservasi Candi Muara Takus di Kampar, BPCB Sumbar Gunakan Minyak Atsiri

Pertama, Ketua dan seluruh anggota Dewan Pengurus Forum Pemred, tidak boleh merangkap jabatan di pemerintahan, BUMN, BUMD, maupun partai politik.

Yang kedua, masa jabatan Ketua Dewan Pengurus 3 (tiga tahun) dan hanya untuk satu priode, tidak boleh dipilih lagi. Demikian juga dengan jabatan Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Dewan Pengawas.

Yang ketiga, tentang visi forum yang berkomitmen memperbaiki kehidupan bangsa dan negara melalui penegakan kemerdekaan Pers yang taat kepada kode etik jurnalistik. Sedangkan misinya, meningkatkan peran pers Nasional sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Baca Juga:  Rasanya Saya Pengin Kembalikan Izin Masjid At Tabayyun Ke Gubernur DKI: Catatan Ilham Bintang

// Dideklarasikan 2012 //

Forum Pemred dideklarasikan pertama kali oleh 50 pemred media Nasional bulan Juli 2012. Deklarator antara lain Karni Ilyas, Ilham Bintang, Uni Lubis, Primus Dorimulu, Rikard Bagun, Wahyu Mulyadi, Asro Kamal Rokan, Nasihin Masya. Terpilih sebagai Ketua Forum pertama, Wahyu Muryadi, Pemred Majalah Tempo ( waktu itu). Sedangkan Ilham Bintang, Pemred Cek & Ricek sebagai Ketua Dewan Pengawas.

No More Posts Available.

No more pages to load.