Mesjid Raya Sumatera Barat Butuh Tempat Penyembelihan Yang Permanen

by -

Mesjid Raya Sumatera Barat Butuh Tempat Penyembelihan Yang Permanen

Semangatnews, Padang – Untuk mengakomodir hewan kurban yang akan di sembelih saat hari raya kurban, pengurus Mesjid Raya Sumbar mengusulkan adanya tempat penyembelihan permanen di lingkungan Mesjid tersebut.

“Tadi kita sudah bicarakan hal tersebut dengan Gubernur dan Kadis Peternakan Provinsi, dan insyallah akan terwujud pada tahun depan” jelas ketua harian pengurus Mesjid Raya Sumbar, Yulius Said, Minggu (11/8/2019) usai penyembelihan sapi kurban Presiden RI di Mesjid Raya Sumbar.

Selain itu Yulius juga mengatakan, rencana pembuatan tempat penyembelihan parmanen tersebut juga di karenakan antusias masyarakat untuk berkurban sangat tinggi di Mesjid Raya Sumbar.

“Hingga kemarin masih ada masyarakat yang menghubungi kami untuk berkurban di Mesjid ini, namun belum bisa kami terima” sebutnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Wakil Gubernur, Nasrul Abit beserta jajarannya pada waktu sama menyerahkan sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo ke pengurus atau panitia kurban Mesjid Raya Sumbar.

“Ini merupakan sapi kurban dari Presiden RI, beratnya sekitar 1,2 ton” ujar Gubernur Sumbar.

Dikatakan Irwan, sapi kurban dari Presiden kali ini merupakan kali kelima yang diberikan ke Mesjid Raya Sumbar.

“Tentunya dengan bantuan ini, atas nama rakyat Sumbar mengucapkan terimakasih kepada Presiden. Kita harapkan bantuan sapi kurban Presiden dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumbar” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Masjid Raya Sumbar, Yulius Said kembali menyebutkan, kurban sapi Presiden ini akan didistribusikan sebanyak 750 kantong.

“Katong daging kurban ini akan sebagian besar akan dibagikan untuk Mesjid dan Mushalla di pinggir kota, sisanya untuk warga sekitar sini (Mesjid raya) dan warga di tempat lain” ujarnya.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.