Minangkabau CUP ke II 2018/2019, Kecamatan Talawi Juara Pertama Setelah Hadapi Kecamatan Guguak.

by -

Semangatnews, Sawahlunto – Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Minagkabau Cup ke II 2018/2019. Pada pertandingan final, Kecamatan Talawi berhasil menumbangkan Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (23/3/2019) sore, dengan skor akhir 2-0. Dua gol tersebut tercipta pada masing-masing babak.

Usai pertandingan final, Ketua Pelaksana Minangkabau Cup Tria Ola Suprajeni mengatakan pelaksanaan kompetisi ini dimulai sejak 3,5 bulan lalu, lebih tepatnya pada Desember 2018.

“Jumlah pertandingan sejak awal Selama Minagkabau Cup kali ini sebanyak 344 pertandingan, dengan rata-rata setiap pertandingan tercipta 2,8 gol,” sebutnya.

Untuk tahun ini, terdapat Kecamatan yang baru pertama kali mengikuti kompetisi ini yakni, Kecamatan Sipora Utara, Kab. Kepulauan Mentawai.

“Ini merupakan sebuah peningkatan dalam segi keikutsertaan. Selain itu juga terdapat kecamatan-kecamatan unggulan yang sudah tumbang di babak awal, dan ini membuktikan kualitas peserta Minangkabau Cup kali ini hampir merata,”terangnya.

Selain itu Ola juga mengucapka terimakasih kepada seluruh sponsor dan penonton yang telah berperan besar dalam mensukseskan Minangkaba Cup ini.

“Jumalah penonton kali ini lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penonton pada penyelenggaraan pertama,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan, Minangkabau Cup ini merupakan kesempatan untuk mencari bibit-bibit terbaik asal Sumbar untuk bisa berkarir ke level yang lebih tinggi.

“Selain itu, juga untuk tim sepakbola Sumbar yang akan ikut serta pada PON 2020 di Papua nantinya,” katanya.

“Selamat bagi pemenang, dan bagi yang kalah jangan berkecil hati karena saya yakin sudah berusaha sekeras dan sebaik mungkin, jangan lupa terus berlatih kedepannya,” tutupnya.

Penutupan Minangkabau Cup II ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Walikota Padang Panjang, Nilamizar, Jafri Sastra serta undangan lainnya.

Selain Kecamatan Talawi menjadi yang terbaik, juga diberikan penghargaan pada beberapa kategori, diantaranya:

1. Penyerang terbaik: Wahyu ramadan (Talawi)
2. Pemain tengah terbaik: Genta Alfaredo (Kuranji)
3. Pemain belakang terbaik: Werlan Setia (Padang Panjang Timur)
4. Penjaga gawang terbaik: Yogi Ariko (Padang Panjang Timur)
5. Pelatih terbaik: Hengki Sofyan (Talawi)
6. Fair Play tim: Limo Koto Kampuang Dalam, Kab. Padang Pariaman
7. Pencetak gol terbanyak: Adib Suhada, 9 gol (Luak),
8. Pemain terbaik: Ari Aulia Rahman (Guguak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.