Musim Baru Dimulai, Pelatih Manchester United Sudah Yakin Timnya Juara Liga Inggris, Ini Fakta MU vs Leeds United

by -
MU vs Leeds United. (Foto: Dok. Instagram/@manchesterunited)
MU vs Leeds United. (Foto: Dok. Instagram/@manchesterunited)

SEMANGATNEWS.COM – Liga Inggris Musim 2021/2022 baru akan dimulai malam ini waktu Indonesia. Namun, Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sudah yakin tim-nya akan menjuarai kompetisi musim kali ini.

Pasalnya, timnya bergerak dengan bagus pada bursa transfer kali ini, salah satunya dengan merekrut eks bek Real Madrid, Raphael Varane ke Old Trafford, stadion MU.

“Saya sangat senang dengan skuad ini, saya tidak memikirkan apapun tentang pemain ini, semua hanya tentang kompetisi berjalan dengan baik dan lancar,” katanya dilansir Sky Sports, Sabtu (14/8/2021).

Menurutnya, jika seseorang ingin menjadi yang terbaik, maka harus hidup menjadi yang terbaik dan tampil bagus setiap tiga hari.

“Saya telah melihat kemajuan, kemajuan di staf pelatih, di klub, dan bagaimana kami menjalankan semuanya. Tetapi, kami belum memenangi apa pun,” ujarnya.

Musim lalu, The Red Devils (julukan MU) hanya finish di peringkat kedua Premier League dan kalah di final Liga Europa.

Usai nirgelar pada musim lalu, MU mulai berbenah. Mulai dari merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund hingga membeli Raphael Varane dari Real Madrid.

Hadapi Leeds United

Pada pekan pertama Premier League ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskajer menghadapi Leeds United.

 

Berikut sejumlah fakta pertandingan MU vs Leeds United:

 

1. Dalam 16 laga terakhir kontra Leeds United di Old Trafford pada ajang Liga Inggris, MU berhasil meraih enam kemenangan dan sisanya imbang. Satu-satunya kekalahan MU adalah pada bulan Februari 1981 dengan skor akhir 0-1.

2. MU pertama kali melawan Leeds United pada tahun 1970 pada laga pembuka kasta teratas Liga Inggris.

3. Jika Leeds meraih hasil imbang atau kalah, maka tim asuhan Marcelo Bielsa ini akan menyamai catatan tak pernah menang mereka pada laga tandang melawan satu klub.

4. Kemenangan 1-0 Leeds atas Manchester United di Old Trafford pada 1970 adalah duel pertama kedua tim pada laga pembuka kasta teratas Liga Inggris.

5. Manchester United menjadi satu-satunya klub kasta teratas Liga Inggris yang tak terkalahkan pada laga tandang Premier League musim lalu dengan 12 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Mereka menyamai catatan Preston North End pada musim 1888-1889 dan Arsenal pada musim 2001-2002 dan 2003-2004.

6. Namun demikian, MU menelan enam kekalahan, sembilan kemenangan, dan empat hasil imbang dari 19 laga kandang di Premier League musim lalu.

7. Pada musim lalu, MU kebobolan 28 gol di Old Trafford dan menjadi kebobolan terbanyak pada laga kandang sejak musim 1962-1963 dengan kemasukan 38 gol.

8. Leeds memenangkan empat laga terakhir di Premier League musim lalu. Ini adalah catatan terbaik mereka, sejak meraih enam kemenangan beruntun pada April 2001.

9. Leeds United meraih 23 poin dalam 10 laga terakhir Premier League musim lalu. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang mengoleksi 26 poin pada periode yang sama.

10. Leeds United hanya meraih dua hasil imbang dari 51 pertandingan tandang terakhir di Premier League (18 kemenangan dan 31 kekalahan.

11. Total 79 poin yang dikumpulkan Leeds United pada musim lalu adalah yang tertinggi kedua dikoleksi tim promosi Liga Inggris. Sebelumnya, ada Ipswich Town yang mendulang 66 poin pada musim 2000-2001.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.