Naikkan Level! Walikota Riza Tegaskan, Tindak Keramaian, Ijin Baralek Tidak Dikeluarkan

by -

Semangatnews Payakumbuh – Untuk terus menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wali Kota menaikkan level tindakan yang harus dilakukan oleh petugas Satpol PP. Riza meminta petugas untuk lebih intensif memonitor aktifitas keramaian.

“Tindakan represif diperbolehkan namun tetap menjaga kesopanan, dan lebih tegas dan tidak pilih kasih terhadap warga yang bandel, “kata Riza saat rapat bersama Sekda, Asisten, dan Kepala OPD di Aula Randang Lantai 2 Balaikota, Selasa (24/3).

Riza juga meminta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk membuat edaran bagi kafe-kafe dan rumah makan untuk mengurangi jam operasinya.

“Tidak ada lagi yang duduk-duduk dan kongkow-kongkow di kafe-kafe, saya minta kurangi waktunya, kalau mau minum bawa saja pulang jangan duduk pula disana ramai-ramai, “kata Riza.

Sementara itu, Riza memerintahkan agar iven-iven turnamen ditiadakan dan kegiatan keramaian tidak akan diberikan izin, termasuk baralek.

Untuk Akfitas pasar boleh berjual beli, namun jangan berlama-lama dan hindari kerumunan, kalau bisa jaga jarak kontak dalam waktu singkat dan belanja sesuai kebutuhan, agar hemat waktu. Pemilik toko dan kios diminta membuat sendiri antiseptik.

“Jangan terlalu berharap kepada pemerintah karena tenaga kita terbatas dan tidak semuanya mampu untuk di cover, mari bersama-sama kita perangi Covid-19 ini demi keselamatan kita bersama, “kata Riza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.