Nasrul Abit Akan Libatkan Generasi Muda dalam Pemerintahannya

by -

SEMANGATNEWS,  Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, akan melibatkan generasi muda pada masa pemerintahannya jika terpilih menjadi gubernur. Potensi generasi ini sangat besar dalam berbagai hal. Mereka bisa masuk ke sekotar, misalnya UMKM dan pariwisata, untuk membangun kampung halaman.
Herman di di Sikilang, Air Bangis, misalnya.

Tamatan Hukum Unand ini rela pulang kampung dan meninggal kota setelah tamat kuliah. Di kampung, Herman merintis usaha jual ikan, yang dikelola secara modern dan dijual dalam jaringan (online).

Anak muda kreatif dari Pasaman Barat itu sering diceritakan Nasrul Abit dalam safari politiknya ke beberapa daerah, termasuk dalam kunjungan ke Tanah Datar, Jumat (6/11).


“Saya salut sama dia. Seorang sarjana pulang kampung, bisa menggali potensi di kampung halamannya. Dia bertekad membangun kampung halamannya, menciptakan lapangan pekerjaan. Dia juga bisa jadi imam masjid,” kata Nasrul Abit.

Menurutnya, langkah yang diambil Herman sangat tepat. Nasrul mengatakan bahwa ia tidak tertarik menjadi PNS karena memang dari 38 ribu lulusan sarjana tiap tahun hanya tiga ribu yang diterima menjadi PNS.

“Untuk menyediakan lapangan pekerjaan, pemerintah juga sulit,” ucap Nasrul Abit.
Di bawah kepemimpinan, pemerintah akan hadir berdampingan dengan Herman dan anak muda kreatif lainnya. Nasrul Abit ingin lahir ribuan Herman di Sumbar.

“Kami akan hadir dengan penguatan kuantitas dan kualitas. Kami beri mereka pelatihan-pelatihan dan bantuan modal,” tuturnya.

Kemudian, Nasrul Abit juga akan membangun satu gelanggang pemuda yang representatif per kabupaten/kota sebagai bentuk pengembangan potensi ekonomi kreatif.

“Kami akan membentuk Badan Ekonomi Kreatif Daerah (Sumbar Creative Hub.) sebagai pusat ekonomi kreatif Sumbar,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.