NSC Payakumbuh Raih Juara Umum 2 Di Sparing Partner Se Sumbar

by -

SEMANGATNEWS.COM – Ngalau Swimming Club (NSC) Payakumbuh berhasil meraih juara umum 2 di ajang Sparing Partner se Sumatera Barat di Kolam Renang Solok Water Park, Rabu (26/11).

Atlet kota biru itu mendapatkan piala perenang terbaik putra atas nama Fathi Alrasyid dan putri atas nama Aura Latifa Marfin dengan total medali 16 emas, 9 perak, dan 11 perunggu.

Meski unggul jumlah medali dari club asal Kota Padang, namun NSC harus mengakui club asal Ibu Kota Sumbar lebih diunggulkan di raihan medali perak. Mereka meraih 16 emas, 14 perak, dan 2 perunggu.

Kendati begitu, menurut Pelatih NSC Jumedi atlet renang Kota Payakumbuh sudah bisa bersaing dengan 19 klub renang dari kota/kabupaten lain dalam iven itu adalah sebuah hal yang membanggakan.

“Kita bangga, di tengah pandemi Covid-19, masih bisa memberikan prestasi bagi kota Payakumbuh. Dengan hasil perolehan best time atlit kita ini akan ada beberapa yang harus dievaluasi agar kedepannya hasil lebih memuaskan lagi,” kata Jumedi didampingi orang tua Aura Latifa Marfin sekaligus pengurus Club NSC, Marzuki kepada media, Kamis (26/11).

Altlet renang putri Aura Latifa Marfin adalah siswi SDN 04 Payakumbuh yang berhasil membawa nama Kota Payakumbuh ke kancah nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019 lalu. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.