Obituari; Suhasril,Anggota PWI Sumbar Mantan Wartawan Sinar Harapan Itu Telah Tiada…

by -

Obituari;Suhasril,Anggota PWI Sumbar Mantan Wartawan Sinar Harapan Itu Telah Tiada…

SEMANGATNEWS.COM-Tiada lagi tawa, canda dan senyum dari Suhasril Sahir( 69 tahun), mantan wartawan Harian Sinar Harapan itu. Pada pukul 03.00 dini hari Senin (3/5) Suhasril Sahir meninggal dunia dengan tenang di kediamannya Jl. Intan, Perumnas Pengambiran, Kota Padang.

Dua bulan terakhir ini, Suhasril Sahir masih sempat mampir ke Kantor PWI Sumbar. Namun ia sering mengeluhkan sakit pinggang dan pusing-pusing. Beberapa kali setelah sholat Zuhur di mushalla PWI, ia sempatkan berbaring barang sejenak.

“Papa keluhannya sakit pinggang. Rupanya kanker prostat yang diderita Papa sudah menjalar sampai ke pinggang,” kata Andi, menantu Alm Suhasril menceritakan, Senin (3/5).

Kepada teman-teman wartawan yang menjadi kolega Alm, pihak keluarga Almarhum Suhasril Sahir memohon dimaafkan jika ada kesalahan. “Kami keluarga atas nama Papa mohon maaf jika ada kesalahan Papa. Sebaliknya kami sudah memaafkan teman-teman Papa,” kata Andi, M.Si, karyawan BMKG Padang.

Karir wartawan Suhasril Sahir memang cukup panjang hingga akhirnya hayatnya. Dimulai sebagai wartawan di Harian Singgalang Padang, kemudian lama menjadi wartawan Harian Sinar Harapan untuk Sumatera Barat, kemudian berubah nama menjadi Suara Pembaruan dan terakhir menjadi Harian Jayakarta. Selepas pensiun dari harian ibukota itu, Suhasril Sahir membantu Mingguan Canang dan Mingguan Serambi Pos. Putra Kacang, Solok itu lahir tahun 1952.

Almarhum meninggalkan satu orang istri Ny. Ita Suhasril dan dua orang anak perempuan yaitu Sandra dan Sherly serta dua orang cucu.

Rencananya, Almarhum Suhasril Sahir dimakamkan di pemakaman kongsi Pegambiran. Sebelumnya disholatkan sehabis sholat Zuhur di Mesjid
Darul Hikmah Pegambiran.

Di rumah duka Jalan Intan Perumnas Pegambiran, Lubuk Begalung, tepatnya di Simpang PDAM cukup banyak para pelayat. Dari pengurus PWI tampak hadir Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Zulnadi dan Pemred PilarbangsaNews Gusfen Khairul. (gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.