Brazil Vs Meksiko: Brazil Kalahkan Meksiko Melalui Adu Penalti Menuju Final Olimpiade Tokyo

by -
https://en.as.com/

SEMANGATNEWS.COM – Bermain di Kashima Soccer Stadium, Selasa (3/8/2021), malam tadi brazil berhasil melaju ke babak Final Olimpiade Tokyo usai mengalahkan Meksiko U 23 lewat adu penalty dengan skor 4-1 .

Pertandingan itu merupakan ulangan final Olimpiade London 2012, yang dimenangkan Meksiko 2-1. Meksiko kini berpeluang meraih perunggu.

“Kami sedih tidak berada di final tetapi semuanya tidak hilang,” kata gelandang Meksiko Uriel Antuna . “Kami sekarang harus berjuang untuk medali perunggu. Kami ingin membawa pulang medali itu.

“Kami adalah keluarga dan kami berjuang sampai akhir. Penalti adalah lotere dan kami mendapat yang terburuk. Kami harus bangkit kembali dan mendukung rekan satu tim yang gagal mengeksekusi penalti. Mereka memiliki semua dukungan . Tim masih bersatu dan kami akan berjuang untuk medali itu.”

Brasil, pemegang medali emas di Olimpiade di kandang mereka pada 2016, tampil lebih baik di babak pertama, tetapi babak kedua gagal memenuhi harapan.

Richarlison nyaris memenangkannya di waktu normal ketika ia membentur tiang lewat sundulan dari umpan silang Dani Alves .

Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu dan sementara Brasil tampaknya lebih mungkin untuk memecahkan kebuntuan, pertandingan berakhir tanpa gol setelah 120 menit dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dani Alves mencetak penalti pertama Brasil sebelum Eduardo Aguirre melihat tendangan penaltinya diselamatkan. Pemain depan Arsenal Gabriel Martinelli kemudian membawa Brasil unggul 2-0 dengan penalti keren dan upaya kedua Meksiko melalui Johan Vasquez membentur tiang.

Bruno Guimaraes melangkah dan menempatkan Brasil dalam kendali penuh sebelum Carlos Rodriguez mendapatkan Meksiko di papan. Dengan skor 3-1, Reiner tahu satu gol akan memastikannya untuk Brasil dan tidak melakukan kesalahan.

“Kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan di waktu reguler, tetapi itu tidak mungkin,” kata kapten Brasil Dani Alves . “Saya pikir takdir menginginkannya seperti itu. Saya sangat menghormati tim Meksiko, saya sangat menyukai mereka, tetapi hanya satu yang bisa lolos dan, untungnya, itu adalah kami.

“Meksiko adalah lawan yang sangat kami hormati karena sekolah sepak bola yang mereka miliki dan bagaimana mereka bertarung dalam pertandingan. Kami sudah menderita dengan lawan ini. Tapi inilah sepak bola. Kami memiliki performa yang sangat bagus, kami menderita ketika harus melakukannya. , tapi saya yakin kami pantas berada di final ini.

“Masih ada satu pertandingan tersisa. Kami perlu mempertahankan fokus dan konsentrasi kami. Sangat sulit untuk memenangkan pertandingan ketika Anda menghadapi lawan yang berbeda. Ini membutuhkan adaptasi yang luas. Kami memiliki staf yang mengontrol itu dengan sangat baik dan memberi kami informasi yang diperlukan dan itu telah memberikan hasil. Kami hanya perlu mengambil satu langkah lagi.”

Pelatih Brasil Andre Jardine menambahkan : “Kami harus diberi selamat atas permainan yang kami mainkan. Kami tidak mengambil risiko, kami solid. Kami mencari gol sepanjang waktu. Hasilnya, lolos melalui adu penalti, menurut saya, dinobatkan tim yang berusaha sepanjang waktu untuk menyerang, untuk lolos dalam waktu bermain reguler.

“Kami pantas mendapatkannya, dan pada akhirnya itulah perasaan yang kami dapatkan. Jika Anda pantas menang selama pertandingan, hal-hal terjadi melalui adu penalti. “Meksiko memiliki level yang bagus. Ini adalah tim yang bertahan dengan sangat baik dan juga sangat berbahaya dalam menyerang. Itu menuntut banyak konsentrasi dari kami.”

Brasil akan menghadapi pemenang semifinal lainnya Selasa antara Spanyol dan Jepang dalam pertandingan perebutan  medali emas.

Susunan pemain

Meksiko: Ochoa, Lorona, Montes, Vasquez, Angulo (Mora 98′), Romo, Esquivel (Rodriguez 46′), Cordova (Angulo 78′), Antuna (Lainez 62′), Martin (Aguirre 98′), Vega (Alvarado 90+2′).

Brasil: Santos, Arana, Carlos, Nino, Dani Alves, Guimaraes, Douglas Luiz (Henrique 114′), Richarlison, Claudinho (Reinier 72′), Paulinho (Martinelli 67′), Antony (Malcom 91′).

*Sumber ESPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.