Panglima TNI : Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Harus Kokoh Tak Tergoyahkan

by -
IMG-20200114-WA0042

Semangatnews,Surakarta – Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay bersama Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E, MDS menghadiri Upacara Penerjunan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret Surakarta Periode XII tahun 2020 di halaman depan gedung Kantor Pusat dr. Prakosa UNS Surakarta, Selasa (14/01/2020). Bertindak selaku Irup Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. Ribuan mahasiswa itu akan menjalankan program pengabdian masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia dan Luar Negeri.

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay membacakan sambutan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto antara lain menyampaikan bahwa para Mahasiswa adalah salah satu SDM yang sudah memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki wawasan kebangsaan Indonesia yang kuat dan kokoh tak tergoyahkan.

“Kemampuan yang sudah dimiliki ini penting sekali untuk selalu diasah dan dikembangkan agar semakin profesional dan mumpuni,”ujar Panglima

Menurut Panglima TNI salah satu bentuk usaha tersebut adalah dengan dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN merupakan program yang ditetapkan untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi.

Disamping itu untuk membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan bangsa dengan wawasan berfikir yang komprehensif.

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI, bahwa selama ini TNI telah berupaya mendukung program Pemerintah terkait daerah-daerah terpencil, tertinggal dan terdepan bekerjasama dengan berbagai komponen bangsa. Program KKN ini akan menjadi penguat program-program tersebut.

“Oleh karena itu melalui program KKN ini, diharapkan para mahasiswa semakin menguasai bidang akademiknya, sekaligus memiliki gambaran perannya di masyarakat selanjutnya, serta memperkokoh persaudaraan sesama anak bangsa yang menciptakan persatuan dan kesatuan Indonesia,” pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Arda72, Pendim0735/Surakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.