Pantai Air Manis, Wisata Idola Semua Orang.

0

Semangatnews, Padang – Pemko Padang sangat serius menata pantai air manis, sebagai wisata idola semua orang di Kota Padang. Untuk menata pantai air manis lebih baik lagi diperlukan dana sebesar 15 Milyar dan penganggarannya telah disetujui dibantu oleh Kementrian PUPR. Anggaran tersebut belum termasuk program penataan relokasi pedagang, penerangan jalan dan pembebasan lahan.

Untuk mewujudkan semua itu perlu dukungan bersama masyarakat kelurahan air manis untuk menyukseskan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Padang, Mahyeldi saat acara Jum,at keliling di Masjdi Nurul Ikhsan Kelurahan Air manis Kecamatan Padang Selatan, Jum,at (25/1/2019).

Acara Jum’at keliling ini merupakan agenda rutin Pemko Padang dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat untuk kelanjutan pembangunan di Kota Padang kearah yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Air manis yang telah memberikan dukungan dengan mewakafkan tanahnya untuk pelebaran jalan,” ujar Mahyeldi.

Lebih jauh dikatakan Mahyeldi, ada beberapa hal yang harus di lakukan dalam pembenahan Pantai Air Manis antara lain melakukan pelebaran jalan, pembenahan tempat pedagang untuk berjualan dan membuat jalan setapak untuk jalur evakuasi.

“Kita akan buat sebagus mungkin, wajah pantai air manis menjadi lebih menarik dan nyaman untuk dikunjungi semua orang. Ini tentu akan berdampak positif dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat kelurahan air manis,” terangnya Mahyeldi.

Mahyeldi juga menjelaskan, tentang menahan deburan ombak di sekitar pantai agar tidak terjadi abrasi karena itu akan dipasang batu grip dan itu sesuai dengan desain yang telah ditetapkan.

“Untuk mengubah wajah pantai air manis, saya sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam kelanjutan pembangunan dan penataan pantai air manis,” harap Mahyeldi.

Dikesempatan itu Mahyeldi menghimbau warga masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana, seperti jalan agar dijaga dengan baik.

”Siapa saja yang melihat, jangan biarkan kendaraan berat masuk lokasi wisata seperti roda 6. Kita mesti konsisten yang boleh masuk lokasi wisata hanyalah roda 4, agar sarana jalan tidak rusak,” tuturnya.

Diakhir kegiatan Pemko Padang melalui Bagian Kesra menyerahkan bantuan Hibah sebesar 10 Juta rupiah yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Air Manis Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. (VN/Fsl/Im).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.