Partisipasi PMI Mentawai pada Jambore PRB ke VI

by -

Partisipasi PMI Mentawai pada Jambore PRB ke VI

Semangatnews, Mentawai – Dalam menyukseskan kegiatan Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke – Vl tahun ini yang diselenggarakan di kabupaten kepulauan Mentawai. Palang Merah Indonesia (PMI) Mentawai hadir berpartisipasi dalam memberikan materi serta masukan kepada peserta di 19 kabupaten se Provinsi Sumatra barat.

Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan mengatakan, bahwa kita dari PMI tidak lepas dalam menyukseskan kegiatan ini, karena kerja sama kita dengan BPBD dalam Penanggulangan Bencana, sebut Hidayatul.

Adapun Peranan PMI dalam kegiatan Jambore, yaitu memberikan materi materi seperti, Pertolongan Pertama (PP), Teknis Fasilitasi dan Manajemen Posko standar operasi.

“Dalam pemateri, peserta di berikan teory dan praktek, agar bisa langsung di pahami oleh setiap peserta,” terang Hidayatul.

Untuk mendukung program ini, khusus dari PMI melibatkan tiga orang pemateri, dua orang dari PMI Provinsi dan satu dari Kepala Markas PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Sangatlah mendukung, adanya kegiatan ini, karena peserta akan di suguhkan berbagai materi dan praktek tentang penanggulangan bencana,” sebut Kamarkas PMI Sumbar.

Dia menyebutkan, Jambore bukanlah ajang untuk saling tanding antar Kabupaten, tapi paling tepatnya untuk kita saling menukar dan berbagi ilmu.

“Kita berharap, kegiatan ini akan berjalan sukse baik dan lancar, dan masing masing peserta dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama kegiatan,” Pungkasnya.(Erik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.