Pasar Pabukoan Tersebar di Berbagai Lokasi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdakop UKM), Arpan, SH menyebutkan pasar pabukoan di Padang Panjang tersebar di beberapa titik. Di antaranya ada di Gang Kecap, Kelurahan Pasar Baru, terminal angkot Kelurahan Pasar Usang dan Pasar Kuliner di Lapangan Kantin.

“Tahun lalu, kita tidak ada pasar pabukoan dikarenakan awal masa pandemi. Namun untuk Ramadhan kali ini, kita sudah menyiapkan pasar pabukoan yang strategis dan memudahkan masyarakat mencari menu untuk berbuka,” ujarnya saat meninjau pemasangan tenda di pasar kuliner, Selasa (13/4).

Dikatakannya, pihaknya memisah pasar pabukoan ini untuk meminimalisir keramaian. “Kita harapkan semua masyarakat baik penjual maupun pembeli agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja,” imbaunya.

Menurut Arpan, dengan adanya pasar pabukoan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. “Karena sama diketahui bulan Ramadhan ini masyarakat akan berburu makanan,” ulasnya.

Sementara itu, terkait tenda yang ada di pasar kuliner ini, Arpan mengungkapkan akan dipermanenkan untuk pedagang yang jualan. Sehingga kawasan itu dapat tertata dengan rapi dan pengunjung pun dapat menikmati berbelanja dengan nyaman. Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.