Pasca KLB, Partai Demokrat Sumbar Lapor ke Kanwil Kumham; Tetap Solid Dukung AHY

by -

Pasca KLB, Partai Demokrat Sumbar Lapor ke Kanwil Kumham; Tetap Solid Dukung AHY

SEMANGATNEWS.COM-Pasca KLB Sibolangit, kader dan pengurus partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY makin solid. DPD Partai Demokrat Sumbar, Senin (22/3) mendatangi Kanwil Kumham Provinsi Sumatera Barat, guna memberikan dokumen kepengurusan Partai Demokrat yang sah hasil Kongres ke-V menurut undang-undang, termasuk kepengurusan DPD dan DPC se Sumbar.

Rombongan Pengurus DPD dan Fraksi Demokrat Sumbar, mendatangi Kantor Kanwil Hukum dan HAM dipimpin Ketua DPD Ir. Mulyadi, Sekretaris Januardi Sumka, Bendahara Suwirpen Suib, Sekretaris Fraksi H.M. Nurnas, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, juga didampingi pengurus dan anggota DPRD.

Rombongan pengurus, kader dan fraksi demokrat diterima langsung Kakanwil Andhika Prasetya, Bc.IP., S.Pd, didampingi Kadiv ADM Susilo Purwanto,SH,MH, Kadiv Pas M. Ali Syahbana, Kadiv Yankum Amru Walid Batubara dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Mulyadi mengatakan, kedatangan mereka untuk memperkuat tentang adanya keputusan Menkunham M.HH-09.AH.11.01 Tahun 2020, tertanggal 18 Mei 2020, perubahan AD/ART termasuk juga susunan kepengurusan DPD dan DPC se-Indonesia.

Mulyadi juga mengatakan, kalau nantinya ada yang memasukkan nama-nama lain, agar bisa menjadi masukan untuk Kanwil Kum HAM dan Menkum HAM di Jakarta.

Mulyadi juga mengatakan, saat ini selain menyerahkan lampiran informasi, mereka juga melakukan silaturahmi dengan jajaran Kum HAM Sumbar.

Sekaitan dengan tujuan kedatangan rombongan, Kanwil Kum HAM Andhika Prasetya mengatakan, kewajiban mereka untuk memberikan kesempatan dan pelayanan pada semua komponen masyarakat, termasuk Partai Demokrat.

“Sebagai fungsi kami, maka kami akan segera menyerahkan berkas ini pada pimpinan kami, dan informasi ini juga sangat bermanfaat bagi kami,” ulasnya.

Dia juga mendoakan, semoga polemik yang terjadi saat ini di Partai Demokrat cepat berakhir, agar semua pihak bisa menjadi senang dan bisa menerima semua keputusan netral yang akan diambil Kum HAM.

Acara berlangsung amat koperatif, santai dan rileks, sekitar 1 jam, selanjutnya rombongan meninggalkan Kanwil Kum HAM, untuk melakukan kegiatan masing-masing.

Pertemuan itu juga diisi dengan menerima informasi dari Kanwil Kum HAM, dimana mereka juga membutuhkan lahan, untuk relokasi LP Muara Padang.

Usai pertemuan dengan Kanwil Kum HAM dan jajaran, Mulyadi beserta rombongan Partai Demokrat tampak cerah, karena sambutan tuan rumah yang begitu amat bersahabat. (gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.