Pasca Longsor, Babinsa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti

by -

Pasca Longsor, Babinsa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti

SEMANGATNEWS.COM – Babinsa Koramil 14 Cimanggu kembali melakukan penanganan bencana alam, pasca longsor yang terjadi di Desa Cijati dan Desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap.

Guna mempercepat penanganan pasca bencana, pihak Koramil Cimanggu bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di lokasi, dimana beberapa rumah warga setempat tertimpa longsor, Rabu (2/12).

Danramil 14 Cimanggu Kapten Chb Sutarman,S.H menjelaskan cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah kecamatan Cimanggu, diantaranya Desa Cijati dan Desa Negarajati.

“Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil Cimanggu untuk membantu pemerintah Kecamatan dalam hal penanganan bencana longsor, “jelasnya.

Adapun Babinsa yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Sertu Carnoyo di wilayah Desa Cijati dan Koptu Eko Daryoto di wilayah Desa Negarajati. Kegiatan kerja bakti yang kita motori tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.

“Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah, ” imbuhnya.

Adapun warga Desa Negarajati yang rumahnya milik Karnoto, dimana bagian belakang tertimpa tanah longsor. Untuk wilayah Desa Cijati yaitu rumah bagian belakang milik Purwito, rumah Rohandi bagian belakang jebol, dan jalan kabupaten di Dusun Cipeusing – Garawangi longsor tebing setinggi 10 meter dan panjang 15 meter lebar 4 meter kedalaman dalam jalan 1 meter, serta pohon Pinus menutupi jalan tersebut.

“Kami dari Koramil 14 Cimanggu terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah kecamatan Cimanggu. Aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor di dusun tersebut,” tandasnya.R14oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.